oleh

PEDA KTNA ke-XII Resmi Ditutup

LUBUKLINGGAU, MS – Kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XII, resmi ditutup Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki. Yang mana sebelumnya, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama sepekan, Sabtu (22/10).

Menurut Ishak Mekki mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momentum penting dalam meningkatkan dan memaksimalkan sektor pertanian. Sehingga, dengan hal tersebut, produk pertanian dapat meningkat kedepannya.

Selama sepekan, PEDA KTNA ke-XII, diikuti kabupaten dan kota se-Sumsel yakni Lubuklinggau, Palembang, Mura, Prabumulih, Banyuasin, Muba, Muratara, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir (OI), OKU Selatan, OKU Timur, Lahat, Pagaralam, Muara Enim, dan OKU.

“Selama berlangsungnya kegiatan, seluruh peserta pasti mendapatkan pengalaman, ilmu dan yang jelas terjalin komunikasi serta silaturahmi. Hal ini dapat membangun jejaring kelompok tani, sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian untuk kesejahteraan petani dan masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (22/10).

Diharapkannya, kegiatan PEDA KTNA ke-XII yang memperlombakan kreativitas ini, dapat dilanjutkan di tingkat Nasional pada kegiatan PENAS KTNA di Provinsi Aceh nantinya.

“Diharapkan prestasi dapat dipertahankan dan meraih prestasi terbaik dalam ajang nasional sehingga mengharumkan nama Sumsel,” kata Wagub. (sen/adv)

News Feed