You are here
Pembagian BLT DD Tahap Tiga Desa Lubuk Kumbung Sudah Direalisasi DAERAH HEADLINE 

Pembagian BLT DD Tahap Tiga Desa Lubuk Kumbung Sudah Direalisasi

Elda 14

MURATARA, MS – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 3(tiga) Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah direalisasikan oleh Pemerintah Desa Lubuk Kumbung, Rabu (08/07/2020).

Pembagian BLT DD kepada masyarakat di Desa Lubuk Kumbung dihadiri langsung oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Kadis PMD-P3A Gusti Rohmani, Kapolsek Karang jaya Samosir, Babinsa Koramil, Camat Karang Jaya Makmun Habib, pendamping desa beserta Bpd dan masyarakat setempat.

Pembagian BLT DD tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Muratara, selanjutnya baru di bagikan oleh petugas. Untuk penerima BLT DD Berjumlah 70 Penerima dari 70 tersebut tidak ada yang menerima bantuan lainnya.

Adapun rincian bantuan yang ada di Desa Lubuk Kumbung yakni, Bansos sembako dampak covid-19 berjumlah 158, bpnt berjumlah 44, BLT pusat berjumlah 2 penerima, Bst berjumlah 9 penerima, BLT DD berjumlah 70 dan PKH berjumlah 125.

Kepala Desa Lubuk Kumbung berharap dengan bantuan tersebut semoga dapat di manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

“Semoga bantuan BLT DD ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baik nya, dan semoga ini sedikit membantu,” harap Halian Kepala Desa Lubuk Kumbung.

Disinggung mengenai bantuan tambahan untuk 3 bulan selanjutnya kades mengatakan akan segera musdes.
“Untuk bantuan tambahan yang di umumkan itu,akan kita musyawarah kan di Musdes, karena kita ingin mempelajari terlebih dahulu, karena jumlah yang akan di salurkan juga beda dengan yang ini, serta nantinya mungkin ada perbaikan-perbaikan lain nya,” kata kades.

Sementara itu Bupati Muratara saat usai membagikan BLT DD Secara simbolis, Bupati Muratara berjanji akan membangun Jalan Lubuk Kumbung serta mengusahakan jaringan handphone. (Lian)

Related posts

Leave a Comment