You are here
Pemdes Terulung Akan Salurkan BLT Dari Alokasi DD ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Terulung Akan Salurkan BLT Dari Alokasi DD

BF 7

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa Terulung Kecamatan Manna dipastikan secepatnya akan menyalurkan Bantuan Lasung Tunai (BLT) yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020 ini. Hal ini berdasarkan hasil musyawarah perubahan APBDes Tahun 2020 hal hasil ada sebanyak 66 KK yang berhak menerima BLT-DD.

BF 8Rapat penetapan penerima BLT ini digelar di kantor Desa Terulung, Rabu (20/5/2020) oleh Pemdes Terulung bersama BPD dan tenaga relawan yang didampingi Bhabinkamtibmas polsek Manna.

Dalam hal ini Marni Ketua BPD menyampaikan calon penerima BLT sudah didata dan validasi sesuai dengan surat edaran Nomor 8 Tahun 2020, tentang Desa tanggap covid-19.
“Para calon penerima sudah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan pemerintah, orang-orang yang diluar penerima PKH dan penerima bantuan sosial lainnya ditambah orang yang mata pencarianya hilang semasa pandemi Covid-19 ini,” tegas Marni.

Hal senada pun disampaikan Migardi (Pj Kades) Desa Terulung bahwasanya BLT ini diberikan adalah bentuk nyata, dari kepedulian Pemdes kepada masyarakat guna meringankan beban masyarakat selama pandemi covid-19 ini. “Semoga saja hal ini dapat membantu masyarakat,” ujar Migardi.

Ia berpesan kepada masyarakat harus tetap mengikuti imbauan dan mematuhi langkah pencegahan yang telah disampaikan pemerintah. “Karena dengan kita menaati imbauan tersebut, kita berharap semoga bencana ini cepat berakhir,” imbuh Migardi.

Sematara itu Heni Sekdes Terulung kepada Metrosumatera.com mengatakan bila tidak ada arang melintang BLT ini, sebelum hari Raya Idul Fitri akan segera disalurkan kepada 66 Kepala Keluarga (KK) yang sudah ditetapkan. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment