You are here
Pemkot Kembali Terima Truk Sampah DAERAH 

Pemkot Kembali Terima Truk Sampah

LUBUKLINGGAU, MS – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, kembali menerima satu unit truk pengangkut sampah yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan Tahun 2016 sebagai realisasi program kegiatan penanggulangan persampahan dengan biaya Rp340 juta.

Penyerahan satu unit truck ini, dilakukan di halaman Kantor Walikota Lubuklinggau, Rabu (14/9) dengan dihadiri sejumlah pejabat terkait. Kendaraan tersebut, diserahkan langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ke Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Kgs Effendi Fery dan disaksikan juga Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Herdawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau, H Parigan.

“Semoga bantuan ini menjadi salah satu pendukung upaya dan program strategis Pemkot Lubuklinggau dalam penanggulangan sampah di Kota Lubuklinggau,” ungkap Walikota.

Ia berharap, dengan terbatasnya anggaran, pihaknya tetap harus dapat menanggulangi permasalahan sampah. Dirinya pun menghimbau, agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. “Kita berikan apresiasi tinggi kepada pihak Kementerian LH yang sudah mengalokasikan DAK, untuk mendukung penanganan sampah disini,” jelasnya.

Saat ini, diakuinya bahwa Pemkot Lubuklinggau terus berupaya, agar seluruh sampah, terutama yang dipinggir jalan dan di lingkungan tengah kota, bisa terangkut semuanya, termasuk pemeliharaan taman yang harus lebih maksimal.

“Rencana penanggulangan sampah sudah siap, kendati memang belum bisa optimal, penampungan sampah pun kedepan harus lebih efektif, jadi nanti harus ada  mapping area dan jangan terpaku dengan pola yang sudah ada,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment