You are here
Pengunjung Muba Expo 3 Ribu Perhari HEADLINE 

Pengunjung Muba Expo 3 Ribu Perhari

SEKAYU, MS – Selama penyelenggaraannya kegiatan Muba Expo tahun 2016 dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 Kabupaten Muba, terjadi transaksi ekonomi mencapai Rp 560 juta dengan total pengunjung rata-rata 3.000 orang per hari. Muba Expo 2016 yang telah berlangsung selama tujuh hari ini diikuti 130 stand yang terdiri dari Dinas dan instansi, Organisasi, UMKM, BUMD dan BUMN.

Demikian disampaikan, H Zainal Arifin ST MM dalam laporannya selaku ketua panitia pelaksana kegiatan pada acara penutupan Muba Expo 2016 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Sekayu, Selasa (4/10/2016). Menurutnya, kegiatan ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat dalam menggerakan aktivitas usaha kecil menengah (UKM).

Kemeriahan acara kian terpancar dari wajah pemenang-pemenang sesaat setelah menerima hadiah berupa uang pembinaan dan Trofi.  Pemenang diumumkan berdasarkan kategori-kategori, diantaranya Stand Instansi terbaik diraih Dishub Kominfo, stand terbaik Perusahaan Perbankan dan UMKM diraih oleh SKK Migas, stand materi terbaik diraih oleh stand Dinas Kesehatan dan untuk stand unik diraih oleh Dinas Pertanian dan Peternakan dan stand dekorasi terbaik diraih oleh Sekretariat Daerah.

Bupati Muba, diwakili Plt Sekretaris Daerah, H Rusli SP MM, dalam sambutanya mengatakan, Muba Expo 2016 selain bertujuan memeriahkan HUT Muba ke-60 banyak manfaat lain yang didapat bagi masyarakat dan berdampak pada penggerakkan aktivitas perekonomian masyarakat Kabupaten Muba.

“Muba Expo merupakan media yang efektif untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin, dengan demikian diharapkan akan tumbuh rasa bangga, rasa memiliki dan kepedulian untuk memajukan Kabupaten Muba”, ujarnya.

Ia berharap kegiatan-kegiatan semacam ini kedepanya dapat di lanjutkan dan di tingkatkan lagi, baik kuantitas maupun kualitasnya karena memiliki manfaat yang luar biasa bagi Masyarakat dan Kabupaten Musi Banyuasin. (nor/ril)

 

Related posts

Leave a Comment