oleh

Pesona Keindahan Air Terjun Curup Biru

PAGARALAM, MS – Memiliki berbagai pilihan destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi oleh pencinta wisata alam. Salah satunya Air Terjun Curup Biru Blau .

Pengelola wisata alam yang terbilang baru tereksplorasi ini Pujak Kurniawan yang akrab dipanggil Djarot saat dibincangi Metrosumatera dikediamanya pada Kamis (04/11/2021) mengatakan lokasi Curup tersebut di seputaran Wisata Gunung Dempo Kota Pagar Alam yang tak jauh dari wisata salah satu air terjun Curup Mangkok, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Untuk sampai ke Air Terjun Curup Biru Blau berlokasi bersebelahan langsung dengan Air Terjun Curup Mangkok atau berseberangan jalan dengan Dempo Park ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari akses jalan besar sekitar 50 M.

“Karena untuk menuju ke lokasi dapat dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat , maka kendaraan di parkir dititik Air Terjun Curup Mangkok atau diareal depan Wisata Dempo Park,” ujarnya.

Bagi Kalian pencinta wisata alam, yang nantinya bakal berkunjung ke tempat ini, Kalian akan disuguhkan keindahan dan suasana hutan yang sejuk disepanjang jalan.

Masih dikatakan dia, ditengah perjalanan nantinya bakal melewati keindahan kebun kopi warga setempat dan keindahan perkebunan teh di kawasan wisata tersebut. Setelah melewati itu, akan memasuki titik lokasi Air Terjun Curup Biru Blau . Meski sedikit lelah namun hal itu akan terbayar setelah menyaksikan air terjun Curup Biru Blau yang menjadi tujuan utama perjalanan tersebut.

“Kalian akan menikmati keindahan itu berpadu menjadi satu. Pemandangan air terjun yang luar biasa, suara deburan air terjun, pepohonan rindang, udara yang sejuk, ditambah suara burung bersiul saling bersautan semakin menenangkan badan,” ungkapnya.

Menurut dia, Air Terjun Curup Biru Blau berada pada tingkat dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. Sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang cukup rindang.

Kolam air terjun ini cukup bagus sehingga cukup aman untuk menguji adrenalin melompat dari bebatuan yang ada disisi kiri dan kanan air terjun. Meski demikian, terdapat disekelingnya taman bunga yang juga baru di bikin untuk penyejuk hati.

“Jadi bagi kalian yang ingin berkunjung dan menyaksikan sendiri keindahannya, jangan pernah takut dengan tidak adanya makanan atau tempat jajanan karena disini sudah tersedia juga termasuk peralatan safety serta keperluan lainnya sesuai kebutuhan masing-masing,” ujar Pujak. (Len)

News Feed