You are here
Pilkada Muba, PKB Dukung Pasangan Dodi-Apriyadi POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pilkada Muba, PKB Dukung Pasangan Dodi-Apriyadi

PALEMBANG, MS – Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Musi Banyuasin (Muba) 2017 nanti, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan dan mendukung pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan Apriyadi sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Muba.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKB Nomor 17976/DPP-03/VI/A./VIII/2016 tentang Penetapan H Dodi Reza Alex Noerdin dan Apriyadi sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Periode 2017-2022 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan SK itu langsung ditandatangi Ketua Umum PKB HA Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Abdul Kadir Karding di Jakarta 23 Agustus 2016.

Ketua DPC PKB Muba sekaligus Wakil Sekjen DPP PKB Zainul Munasichin didampingi Sekretaris DPC PKB Muba Rusdi Hasir mengatakan, dukungan pasangan Cabup dan Cawabup Muba Dodi-Apriyadi bukan tanpa alasan. Dimana, sebelumnya pihaknya telah membuka penjaringan cabup/cawabup. Dari penjaringan itu ada dua nama yang mendaftar sebagai cabup yakni, Dodi Reza Alex Noerdin dan Ahmad Yani.

Sementara di deretan cawabup yang mendaftar ada empat nama yaitu Apriyadi (Kadinsos Sumsel), Rohman  (Ketua PCNU Muba), H Mudaladin (mantan anggota DPRD Muba) dan Rian Raga Satria (aktivis dan pengacara).

“Seluruh calon tersebut mengikuti fit and proper  test di DPP PKB, 22 Agustus lalu. Pada fit and proper test tersebut ada yang tidak hadir yakni, Ahmad Yani dan Rian Raga Satria,” jelasnya, Jumat (2/9).

Kemudian, menurut dia, berdasar hasil rapat internal di PKB, keluarlah SK DPP PKB 17976/DPP-03/VI/A./VIII/2016 tentang Penetapan H Dodi Reza Alex Noerdin dan Apriyadi sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin periode 2017-2022 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Memang diakui dia, pasangan Dodi-Apriyadi ini sudah dikenal banyak masyarakat khususnya Kabupaten Muba. Dimana, sosok Dodi merupakan figur yang mempunyai jaringan luas dan berpengalaman didunia politik. “Pak Dodi juga orangnya pintar. Ya, kalau Pak Apriyadi sosok birokrat dan cukup dikenal masyarakat Muba. Pasangan politisi dan birokrat cukup pas,” ujarnya.

Dikatakan dia, PKB dengan 4 kursi ditambah Golkar dengan 9 kursi bisa untuk mengusung pasangan Dodi-Apriyadi. “Mudah-mudahan pasangan Dodi-Apriyadi dapat membawa perubahan dan kemajuan di Kabupaten Muba,” pungkasnya. (an)

Related posts

Leave a Comment