oleh

Pj Gubernur Sumsel Launching GPISS

PRABUMULIH – Ratusan masyarakat berbondong-bondong datang ke lapangan Kantor Catatan Sipil kota Prabumulih untuk mengikuti acara launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) atau operasi pasar murah oleh PJ. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni, M.Si bersama Bupati/Walikota Se-Sumatera Selatan hari ini Senin 29/1/2024.

Pemerintah kota Prabumulih, dalam hal ini Pj Walikota Elman ST MM menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilangsungkan setiap minggunya dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Kita akan laksanakan setiap minggu operasi pasar murah ini demi untuk mengendalikan inflasi yang tengah dialami oleh segenap masyarakat,” ungkap Elman.

Adapun sembako yang dijual dengan harga lebih murah dari harga pasar hari ini berupa beras, bawang merah, bawang putih, minyak sayur, dan telur.

Untuk harga beras dibandrol dengan harga 54 ribu per-karung isi 5kg, bawang merah harga 24 ribu/kg, bawang putih 31 ribu/kg, telur 24 ribu/kg dan minyak sayur 12.5 ribu rupiah/liter.

Salah satu warga yang ikut antri belanja hari ini yakni ibu Marita warga Padat Karya mengatakan merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Alhamdulillah pak, merasa terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah ini, tapi kalau bisa kedepannya bisa dilaksanakan di setiap kelurahan pak jadi tidak terlalu panjang antriannya,” harapnya.

Terlihat warga masyarakat begitu antusias mendatangi kegiatan pasar murah gerakan pengendalian inflasi se Sumatra Selatan ini. Diskominfo Prabumulih)

News Feed