You are here
Polres Muba dan Bhayangkari Sanga Desa Beri Bantuan Korban Banjir DAERAH HEADLINE 

Polres Muba dan Bhayangkari Sanga Desa Beri Bantuan Korban Banjir

MUSI BANYUASIN, MS – Bentuk kepedulian korban banjir di Trans SP 3 Jud 1 dan Nganti di Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Polres dan Bhayangkari Muba memberikan bantuan berupa sembako.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Sanga Desa Beni Okimu didampingi Ketua Bhayangkari ranting Sanga Desa Lisa Beni, Kamis (13/12/2018) dan diterima langsung oleh Kepala UPT Trans SP 3jud I Nganti, Zulkarnain yang disaksikan oleh beberapa warga trans.

Kapolsek Sanga Desa, Beni Okimu mengatakan bahwa bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan empati dari Kapolres Musi Banyuasin kepada masyarakat yang saat ini terkena musibah banjir.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan ini yang diberikan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Trans SP 3 yang saat ini tengah dilanda musibah banjir. Memang ini sudah menjadi kewajiban kami selaku pihak Kepolisian untuk mengayomi masyarakat dalam berbagai situasi dan kondisi,” katanya.

Kapolsek pun berharap bhakti sosial yang dilakukan oleh pihaknya bersama Bhayangkari itu bisa memotivasi pihak lain untuk lakukan kegiatan yang sama.

“Semoga saja apa yang kita lakukan ini,juga bisa dilakukan oleh pihak lainya.Karena memang saat ini, sebanyak 188 KK warga Trans SP 3 sangat membutuhkan bantuan logistik untuk bekal mereka selama air belum menyurut,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala UPT Trans Sp 3, Zulkarnain mengungkapkan bahwa sejauh ini hanya bantuan logistik dari Polres Muba dan Polsek Sanga Desa yang baru diterima pihaknya.

“Sejauh ini sejak air merendam pemukiman warga sekitar satu minggu terakhir. Baru bantuan ini yang kita terima,Saya mewakili warga Trans SP 3 sangat berterima kasih sekali kepada Kapolres Muba dan Kapolsek Sanga Desa yang telah begitu peduli kepada kami,warga Trans yang sekarang kena banjir,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai kondisi ketinggian air yang tengah melanda pemukiman warga,pasca hujan pada rabu malam lalu. Kepala UPT Trans Sp 3 ini ,pun mengatakan bahwa kondisi ketinggian air saat ini belum mengalami perubahan.

“Ketinggian air masih terbilang tetap,meskipun semalam turun hujan.Saat ini ketinggian air cukup tinggi dan bervariatif antara 1,2 meter,ada yang 1,5 meter dan ada pula yang sudah mencapai 2 meter.Mayoritas warga masih memilih tinggal dikediamanya.Namun beberapa warga juga sudah ada yang mengungsi ketempat yang telah kita persiapkan,” katanya. (red)

Related posts

Leave a Comment