oleh

Posyandu Cendrawasih Pindah Tempat

PAGARALAM, MS – Posyandu Cendrawasih yang selama bertahun-tahun beroperasi di rumah Mila dibelakang PU kini pindah ke teras Masjid Al Hijrah Rt 20/21 RW 07 Kelurahan Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel). Pindahnya lokasi posyandu ini atas usulan dan inisiatif Ketua Rt 21 Riyanto.

“Kami selaku DKM Masjid Al Hijrah sangat mendukung perpindahan Posyandu Cendrawasih ke teras Masjid Al Hijrah, karena hal ini sangat bersesuaian dengan visi dan misi Masjid Al Hijrah yaitu mensejahterakan umat terutama di bidang kesehatan masyarakat,” kata Ustadz Lili Agustian, Jumat (18/6/2021).

Pada kesempatan itu juga, perpindahan Posyandu dihadiri oleh Ibu Ketua PKK Kelurahan Pagaralam Chlara Ari Iranda. Ia mengharapkan dengan perpindahan Posyandu Cendrawasih ke teras Masjid Al Hijrah ini dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat terutama bayi, anak-anak, maupun ibu-ibu yang berhubungan dengan Keluarga Berencana. “Saya selalu Ketua PKK sangat mensupport dan mengharapkan agar Posyandu ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ujarnya.

Nani Agustina selaku Sekretaris/Kader Posyandu Cendrawasih mengingatkan agar masyarakat untuk mencatat jadwal pelayanan Posyandu Cendrawasih tanggal 18 setiap bulannya. “Jangan lupa untuk selalu datang memeriksakan kesehatan bayi, anak-anak maupun kesehatan ibu-ibu,” pintanya.
Sementara Yohana warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Kelurahan Pagaralam.

“Semoga Pos Yandu ini terus bisa meningkatkan pelayanannya kepada kami masyarakat,” pungkas.

Pantauan, terlihat ramai dan antusiasme warga yang datang ke Posyandu Cendrawasih. Meskipun ramau namun masyarakat tetap mematuhi Prokes Covid 19. (len)

News Feed