You are here
PT Pertamina EP Berikan Penghargaan Security Summit 2016 Kepada Kapolres Tak Berkategori 

PT Pertamina EP Berikan Penghargaan Security Summit 2016 Kepada Kapolres

PRABUMULIH, MS – Dinilai memberikan kontribusi dalam pengamanan Operasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Prabumulih, PT Pertamina EP memberikan penghargaan Security Summit 2016 kepada Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE.

Penyerahan penghargaan kepada orang nomor satu di Polres Prabumulih ini diberikan langsung oleh mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2003-2007, Amien Sunaryadi Ak MPA CISA, yang saat ini menjabat Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), kepada perwakilan pihak Polda Sumsel, di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (16/11/2016) lalu.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH Sik MH ketika dibincangi awak media, baru-baru ini mengaku cukup terkejut dan tidak menyangka bisa mendapatkan sertifikat penghargaan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Bahkan menurutnya, Kapolres sendiri juga tidak mengetahui kapan penilaian itu dilaksanakan.

“Atas penghargaan ini ibu kapolres sangat berterima kasih sekali tentunya. Beliau pun kaget karena menurut beliau pun tidak tahu kapan penilaiannya,” ujar Kompol Andi Supriadi.

Dijelaskan Andi Supriadi, sertifikat Penghargaan Security Summit 2016 itu sudah diterima Kapolres Prabumulih dan diberikan karena berjasa dalam pengamanan wilayah Operasi KKKS di wilayah Prabumulih.

“Itu merupakan penghargaan yang diraih ibu kapolres dalam optimalisasi peran dan sinergitas stakeholder dalam pengamanan objek vital nasional mewujudkan kesinambungan operasi hulu minyak dan gas bumi serta industri lainnya yang diberikan pihak pertamina,” terang Andi.

Masih dikatakan Andi, atas peraihan penghargaan itu Kapolres juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Dia menuturkan, sambung Andi, penghargaan yang didapat bukan semata-mata milik Polres tapi juga milik seluruh masyarakat kota Prabumulih.

“Ibu kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Prabumulih, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Prabumulih yang telah mendukung pelaksanaan program-program Kepolisian sehingga berhasil meraih penghargaan ini,” imbuhnya.

Untuk itu, dia katakan, Kapolres berharap dapat mempertahankan prestasi yang telah diraihnya itu dan lebih ditingkatkan lagi dengan berbagai program yang pro ke masyarakat. diantaranya, dengan mengajak Kapolsek dan anggotanya untuk menciptakan inovasi dan menunjukkan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kalau kapolsek yang ada punya inovasi kita berikan penghargaan juga. Ini untuk memotivasi mereka agar terus membuat inovasi dan menunjukkan manfaatnya bagi masyarakat,” tukasnya. (nor)

 

Related posts

Leave a Comment