oleh

Raih Nilai 94,39 Predikat Zona Hijau Kualitas Tertinggi atas Kepatuhan Pelayanan Publik, OKU Timur Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

OKUTIMUR, MS – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia atas Kepatuhaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dengan Nilai 94,39 Predikat Zona Hijau Kualitas Tertinggi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesian Ir. Boby Hamzar Rafinus, MIA. kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T bertempat di Griya Agung Palembang, pada Jum’at (26/1/2024).

Saat menyerahkan penghargaan ini, Wakil Ketua Ombudsman RI Ir. Boby Hamzar Rafinus, MIA mengucapkan terimakasih kepada pemkab/pemkot di Provinsi Sumsel atas komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saya harap Ombudsman Sumsel terus bekerjasama, bergandengan tangan dan saling bahu membahu dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tujuan akhir ini adalah terbentuknya negara hukum yang demokratis, adil dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara Pj. Gubernur Sumatra Selatan Dr. Agus Fatoni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman yang senantiasa mendampingi dalam penilaian.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya semua dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Penghargaan hari ini menjadi dasar bagi kita untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk mensosialisasikan, memberikan edukasi yang tidak pernah henti agar semua paham dengan tupoksi, organisasi dan kewajiban sehingga bisa maksimal dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Mari kita terus perbaiki kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, kita ingin apa yang kita lakukan bermanfaat untuk masyarakat, membawa kemajuan bagi daerah,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini, dikatakannya penghargaan ini merupakan hadiah Kabupaten OKU Timur yang telah menginjakkan usia 2 dekade.

“Alhamdulillah kita mendapatkan raport hijau, kita menjadi terbaik ke 2 se-Sumsel atas predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Tahun 2023,” ujarnya.

Atas raihan ini, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini mengapresiasi kinerja para Kepala OPD atas komitmen dan saling bahu membahu dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Saya ingin ke depan ada peningkatan lebih baik lagi dalam semua lini,” imbuhnya. (Boy)

News Feed