You are here
Riau Tuan Rumah Tour De Siak OLAHRAGA 

Riau Tuan Rumah Tour De Siak

SIAK, MS – Enam Negara yang merupakan atlet balap sepeda, mengikuti perlombaan Tour De Siak (TDS), untuk memperebutkan pembalap mana yang tercepat, dan berkesempatan sebagai tuan rumah yakni  Provinsi Pekan Baru, Kabupaten Siak, yang mewakili Indonesia, beruntungan seluruh negara mengikuti perlombaan ini, ada. Sebanyak 13 tim dari enam negara mulai balapan untuk meraih siapa yang tercepat. Rabu (19/10).

Etape I adalah start balap sepeda ini dilakukan di depan Istana Siak, Kota Sri Indrapura Kabupaten Siak pada pukul 09.00 WIB. Pada etape I, rute yang akan dilalui adalah depan Istana Siak kemudian bergerak Simpang Dayun dan finish di depan Rumah Sakit Umum Siak.

Etape I ini akan menempuh jarak sepanjang 154 kilometer. Ajang bertaraf internasional ini akan berlangsung sebanyak empat etape dan berakhir pada 22 Oktober 2016.

Begitu di mulai, para biker langsung melaju sepeda untuk meraih posisi terdepan di garis finis. Ada 13 tim yang terdiri dari delapan tim dari Indonesia dan lima tim dari lima negara berbeda yang bertarung untuk merebut posisi terdepan di Tour de Siak 2016.

Lima negara tersebut berasal dari Asia yakni Action Cycling Team(Taiwan), Black In CCN, (Singapura), LOF (Philipina), Tim Slangor, (Malaysia) dan Vietnam National Team (Vietnam).

Tour de Siak merupakan kegiatan tahunan yang dihelat oleh Pemkab Siak, Riau. TDS tahun 2016 merupakan ajang yang keempat.

Memang setiap tahun kegiatan ini dilaksanakan. oleh seluruh pembalap sepeda, akan tetapi baru ini menjadi tuan rumah untuk negara tetangga, disini sangat terhormat menjadi tuan rumah di ajang ini, ini merupakan motivasi seluruh pencinta olahraga khususnya sepeda, agar bisa mengasah bakat, dan bisa mengikuti ajang di tingkat Internasional. (Ok/ In).

Related posts

Leave a Comment