You are here
Sukseskan Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 Wabup Ikuti Istighosah HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Sukseskan Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 Wabup Ikuti Istighosah

LAHAT, MS – Bertempat di Masjid Muhajirin Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, tepatnya di belakang Hotel Callista, diadakannya acara Istighosah dan Tabligh Akbar dengan mengusung tema “kita tingkatkan imtaq serta perkuat persatuan umat Islam guna mensukseskan Pileg, Pilpres tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk, Selasa (26/2/2019).
Istighosah dan Tabligh Akbar ini diikuti Wakil bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap S.I.K, M.Si, Dandim 0405 Lahat Letkol Sungudi SH. M.Si, Kajari, Ketua KPU, Ketua Kemenag, Ketua Pengadilan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jama’ah Istighosah.
Sambutan Ketua Kemenag, Drs.H. Rusidi Dja’far MM pertama dirinya mengucapkan rasa syukur dimana semua yang hadir saat ini diberikan waktu dan kesehatan untuk mengikuti Istighosah bersama.
“Semoga kita semua jamaah Istighosah hari ini tetap dibawah Rahmad dan diperlindungan dari Allah. Seperti yang sudah kita ketahui, dimana saat ini masyarakat dimasuki tantangan kondisi di bidang politik, maka dari itu sebagai umat islam kita tetap berpegang teguh kepada kepercayaan agama kita dimana disaat menentukan pilihan untuk memilih Pileg dan Pilpres nanti,” ujarnya.
Adapun sambutan Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap menurutnya, ada satu tugas bagi Polri adalah keamanan, dimana dalam bentuk apapun keamanan bagi masyarakat itu adalah tanggung jawab Polri, apa lagi menyangkut pada pemilihan Pileg dan Pilpres yang akan mendatang.
“Marilah kita bersatu, karena sesama umat Islam harus bersatu dan menciptakan keamanan untuk Pileg dan Pilpres. Dengan Istighosah kita memohon kepada Allah SWT sesuai dengan keinginan kita mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019,” ungkapnya.
Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Lahat H.  Haryanto, dirinya memaparkan, keamanan untuk masyarakat itu sangatlah penting, jika keamanan dilakukan insya Allah Lahat akan sejahtera.
“Seperti yang sudah dilakukan saat ini, dimana Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Polres melaksanakan uji coba jalur jalan satu arah, kami lakukan hal ini untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, ini untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan kami pribadi masing-masing.  Semoga Lahat bisa aman dan sukses dalam pemilihan Pileg dan Pilpres, jika kita taqwa insya Allah akan aman dan damai sesuai keinginan dan harapan kita semua,” pungkasnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment