oleh

Wujud Kasih Sayang Pemerintah, Dinas Perkim OKUT Resmikan Taman Pasar dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah

OKUTIMUR, MS – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan Peresmian Taman Pasar Panggung Terbuka Martapura dan Taman Tanjung Kemala serta Penyerahan Kunci Bedah Rumah.

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T didampingi Kepala Dinas Perkim OKU Timur Danan Rachmat SE, MM di Taman Pasar Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Selasa (23/1/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta Sp.A, M.Kes, dan para Forkompinda OKU Timur, para OPD, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Camat Martapura, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para pedagang serta para tamu undangan lainnya.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur atas kemeriahan HUT OKU Timur ke 20 tahun ini, karena telah berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah dalam rangkaian acara HUT Kabupaten OKU Timur ke 20 ini berjalan dengan lancar dan meriah, mudah-mudahan ini menjadi kegembiraan bagi masyarakat OKU Timur,” tuturnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga menyerahkan kunci bedah rumah untuk 74 unit rumah yang sudah dilaksanakan bedah rumah.

Dirinya mengatakan, bahwa masih ada sekitar 8 ribu unit rumah lagi yang akan kita bedah, mudah-mudahan ke depan semua masyarakat Kabupaten OKU Timur dapat menikmati rumah yang layak huni,” bebernya.

Kegiatan ini, kata Bupati, merupakan kegiatan peresmian Taman Pasar Panggung Terbuka dan Taman Tanjung Kemala Martapura.

“Semoga taman yang saya resmikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai icon OKU Timur,” bebernya.

Terkait Taman Pasar ini, laniut Bupati, taman ini sebagai panggung terbuka untuk tempat mengekspresikan kemampuan para pemuda dan pemudi serta bisa dijadikan tempat berkumpul untuk hal- hal yang positif.

“Taman panggung terbuka ini juga bisa dijadikan untuk penyebaran syiar Islam seperti tausyiah pada sore hari dan tempat pagelaran wayang kulit juga cocok,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perkim OKU Timur Danan Rachmat SE, MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud keperdulian Pemerintah Kabupaten OKU Timur sekaligus dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT OKU Timur ke-20 Tahun.

Tentu ini adalah bulan yang sangat istimewa, selain melakukan peresmian taman pasar dan taman tanjung kemala serta penyerahan kunci bedah rumah, panitia juga mengadakan lomba memasak yang di ikuti 7 kelurahan di taman panggung terbuka Martapura.

“Dengan diresmikannya taman yang berada ditengah pasara ini dapat membuat masayarakat menjadi betah. Dan kegiatan penyerahan kunci bedah rumah ini merupakan bentuk wujud kasih sayang bupati terhadap warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (Boy)

News Feed