oleh

Yusril Ihza Mahendra Buka Bersama di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, MS – Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB), H Yusri Ihza Mahendra untuk kali pertama menginjakkan kakinya di Bumi Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (11/6/2017) disambut antusias tokoh pemuda, aktivis, politikus dan masyarakat.

Kehadiran tokoh nasional ini dalam rangka buka bersama dan konsolidasi DPW PBB empat wilayah yakni‎ DPW Provinsi Sumsel, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.

Buka bersama Yusril Ihza Mahendra juga dihadiri Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat, Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau, Suyitno, calon walikota, Riezky Aprilia, calon gubernur, Herman Deru, Direktur PDAM, Ratna Mahmud Amin, dan‎ tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda.

Yusril mengatakan bahwa dirinya baru kali pertama ke Kota Lubuklinggau, dan bersyukur bisa bersilatuhami dengan para pemuda, tokoh politik dan aktivis serta pejabat politik di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. “Mudah-mudahan tawaran baik dari walikota akan kami berikan sambutan yang baik juga,untuk melaksanakan kegiatan PBB se Sumatera bahkan nasional  di Lubuklinggau,” kata Yusril.

Terkait partainya, Yusril menjelaskan bahwa selama ini PBB tidak pernah terlibat konflik,PBB  tidak bikin kerusuhan, dan tidak ada ketua PBB yang ditangkap karena kejahatan, karena itu PBB hidup pas-pas an. “PBB sangat menjunjung idealisme, dan alhamdulillah dibeberapa daerah hasil Pileg kita diluar dugaan,‎contoh di Kota Timika PBB mendapat 6 kursi itu sangat diluar dugaan,dan ada juga yang non muslim, seperti di Timika,” jelas yusril.

“Ada juga disuatu daerah kita ada dua kursi, satu pendeta satu nya kiyai, jadi kita terbuka, kalau ada yang islam kita bersyukur, kalau non islam tetap kami terima, sekalian kita dakwa siapa tahu dia mau ke islam,” tambahnya.

Yusril menargetkan‎ pada Pileg 2019 mendatang,  PBB dapat kembali jaya seperti pada tahun 1999 dan dapat memenuhi target satu fraksi di DPR RI.

Ketua DPC PBB Lubuklinggau, Hendi Boediono,mengaku sangat bersyukur dapat dikunjungi ketua Umum PBB, dan berterimakasih kepada tokoh pemuda, tokoh politik, anggota DPRD, pejabat dan Ormas serta OKP yang sudah hadir.

Sementara,‎Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menyanjung‎ dan mengagumi sosok Yusril yang cerdas, cermat dan cendikiawan serta bersinar dikanca nasional. “Kami siap pak Yusril menjadi tuan rumah kegiatan PBB tingkat nasional di Kota Lubuklinggau, karena kita menginginkan kehadiran orang-orang ke Lubuklinggau,” pungkasnya. (dhiae)

News Feed