oleh

Pemangkasan Anggaran, Terapkan Skala Prioritas

H Hendra Gunawan
H Hendra Gunawan

MUSIRAWAS, MS – Adanya pemangkasan kembali anggaran dari pemerintah pusat membuat pemerintah kabupaten (Pemkab) Musirawas menerapkan skala prioritas dalam penggunaan anggaran disejumlah bidang pembangunan dan kegiatan pemerintah. Hal ini dikatakan Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan, Selasa (9/8).

Dirinya mendukung pemerintah pusat melakukan pemangkasan anggaran. “Bukan hanya Musirawas saja yang dipangkas anggarannya. Tapi seluruh daerah yang dipangkas anggarannya,” ungkapnya.

Dengan dipangkasnya anggaran tersebut, ia mengimbau kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Musirawas, guna menerapkan skala prioritas dalam menjalankan program pembangunan dan pelaksanaan kegiatan. “Anggaran kegiatan memang yang tidak begitu mendesak akan kita pangkas,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya sampai saat ini, hanya terus berupaya melakukan penggunaan anggaran secara tepat dan sesuai prosedur dan tidak menjadikan efisiensi anggaran sebagai beban atau kendala utama dalam menjalankan program pemerintahan.

“Terkait pemangkasan anggaran dan penerapan yang harus dilakukan, hal itu telah disosialisasikan kepada seluruh SKPD. Saya akui memang pengurangan ini cukup mengganggu, namun tinggal lagi upaya antisipasi dan mencari solusi terbaik saja bagaimana,” ungkapnya. (sen)

News Feed