oleh

Polres Muratara Donor Darah Bantu Kekurangan Stok PMI

*Program Kemanusiaan Dibidang Kesehatan

MURATARA – Jajaran Polres Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar bakti sosial donor darah, membantu kekurangan stok darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Kabupaten Muratara, Selasa (07/05/2022).

Kapolres Muratara, IRJEN.Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H melalui Wakapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra S.I.K, menyampaikan bakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Bayangkara ke-76 tahun 2022 yang diselenggarakan du ruangan Bayang Kari Polres Muratara.

“Semua anggota dan jajaran Polres Muratara mengikuti bakti sosial donor darah yang digelar untuk membantu PMI Muratara dalam ketersediaa setok darah,” kata Waka Pokres Ferly Rosa Putra.

Dijelaskanya, program donor darah tersebut akan pihaknya galakan secara bersikenambungan di jajaran Polres Muratara dengan bekerjasama dengan PMI Muratara. Yang menjadi program kemanusiaan Polres Muratara dibidang kesehatan.

Secara terpisah Ketua PMI Muratara, Rahmatullah menjelaskan, saat ini, PMI Muratara menggelar donor darah secara geratis untuk menambah stok darah yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Rupit.

Lebih lanjut Rahmadtullah menyebut bahwa sudah 30 orang pendaftar, dari jajaran Polres Muratara yang telah mendaftar dan 20 orang yang telah mendonor darah. Angka ini masih dapat bertambah karena pendaftaran terus kami buka sampai hari ini.

Terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat, sampai dia.

“Sekali lagi kami sampaikan terimah kasih pada jajaran Polres Muratara dalam rangka membantu kertersediaan atau membantu persediaan darah PMI karana memang kebutuhan darah dalam satu Kabupaten itu harus tercukupi lebih dari 5% dari jumlah penduduk,” sampainya.

Selain itu dirinya menghimbau, gerakan bakti sosial donor darah ini juga mengajak masyarakat di Bumi Berselang Serudingan untuk tidak takut melakukan donor darah. Karna program kemanusiaan ini harus dijaga dan semoga semangat mendonorkan darah ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. (Fei)

News Feed