oleh

Sekda Ogan Ilir, Satu atau Dua Minggu Ini TPP Cair

INDRALAYA, MS – Kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya bagi ASN yang SK-nya lagi sekolah. Pasalnya, saat ini ditunggu-tunggu mulai menunjukkan tanda-tanda yakni TPP tiga bulan terakhir yang belum cair dan dalam waktu dekat satu atau dua minggu ini bakal cair.

“Memang agak terlambat masalah TPP ini, karena kita menunggu dari pusat, pusat selesai turun ke Provinsi. Alhamdulillah, tidak lama lagi selesai, dan dalam waktu dekat TPP akan dicairkan InsyaAllah dalam bulan inilah, ya paling tidak minggu-minggu inilah lah cair,” tegas Sekda, H Muhsin Abdullah, ST, MM, MT, Senin (11/04).

Untuk besarannya kata Sekda, dirinya tidak tahu pasti. “Yang pasti sesuai golongan, tiap golongam itu beda-beda. Ya, kalau TPP InsyaAllah pasti cair, kalau yang lain tidak tau saya, seperti THR dan gaji tiga belas, masih menunggu dari pusat kita,” tukasnya.

Mendapat informasi ini, salah satu ASN yang menolak namanya di publikasi tak henti-hentinya bersyukur dengan kabar baik ini. “Alhamdulillah ya Allah, inilah yang diharapkan mau lebaran ini, gaji lah habis lantak sekolah,” tuturnya.

Disinggung besaran TPP, sepengetahuannya kisaran 8 ratus ribu hingga tiga jutaan. “Kalau dikali tiga bulan lumayan, bisa beli baju lebaran anak-anak,” tukasnya yang mewanti-wanti namanya untuk tidak dipublis.

Terpisah, Kepala BPKAD Solahuddin, SE MSi mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu dari pihak provinsi.

“Mengenai TPP kami masih menunggukan hasil evaluasi dari biro hukum provinsi terkait peraturan kepala daerah mengenai TPP,” terangnya.

Disinggung masalah Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para ASN, pria berkacamata ini mengaku masih menunggu petunjuk dari pusat.

“Kalau gaji 13 atau THR, masih menunggukan peraturan pemerintah terkait besaran dan kapan di bayar kan,” tukasnya.(AL)

News Feed