You are here
273 Pembalap Ikuti Kejuaraan Road Race Bupati PALI Cup 2016 ADVETORIAL HEADLINE OLAHRAGA 

273 Pembalap Ikuti Kejuaraan Road Race Bupati PALI Cup 2016

road-race-2

road-race-1PALI, MS – Sebanyak 273 pembalap mengikuti kejuaraan road race Bupati Cup 2016. Kejuaraan yang merebutkan 3 unit sepeda motor itu sendiri digelar di Lapangan Gelora November Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Ketua Umum Road Race, Robby Kurniawan SStp MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. “Ya, selain itu pemerintah PALI juga sedang mencari bibit yang handal di dunia balap sepeda motor ini,” ujarnya, Mingu (30/10).

Dalam kejuaraan road race ini sendiri diikuti 273 pembalap baik itu dari dalam dan diluar Sumatera Selatan (Sumsel).

“Peserta ada dari Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Lahat, Muara Enim, Prabumulih, Muba, Palembang, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),” jelasnya.

Dikatakan dia, kejuaraan kali ini pihak panitia telah menyiapkan 3 unit sepeda motor dan uang tunai sebagai hadiahnya. Kelas yang diperlombakan yakni MP 2 Open MP 3 Open ,MP 4 Open ,MP Pemula 3 ,MP Pemula 4, MP5-6 Open Bebek 2 Tak Open, Sport 135 CC Open, Matic Standart Lokal PALI, MP4 Lokal PALI, Bebek 150 CC (Satria FU,Sonic,Jupiter MX) Dan FFA Matick. “Kita juga memberikan piala dari Bupati PALI,” pungkasnya.

Dalam kejuaraan ini, pihaknya berterima kasih kepada sponsor yang telah membantu sukses penyelenggaraan kejuaraan road race tersebut. “Bahkan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak panitia khususnya IMI Sumsel, Montez Club, ” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ir Heri Amalindo MM, sangat mendukung acara ini, dan berterima kasih kepada IMI Sumsel, serta Montez Club, yang telah mendukung acara tersebut.

“Acara ini hanya ingin mencari bibit generasi muda yang handal di dunia balap motor. Dan ajan ini juga untuk menyalurkan hobi anak muda yang suka kebut-kebutan,” imbuhnya.

Bahkan, bagi para pemenang akan dibina dan dikirim ke tingkat provinsi Sumsel. “Walaupun PALI ini kabupaten baru, tapi mempunyai impian yang besar khususnya dibidang kejuaraan road race,” ujar Heri. (yeng)

road-race-5

road-race-3

Related posts

Leave a Comment