oleh

Distribusikan Bantuan Bansos Untuk Warga Yang Terdampak Penerapan PPKM

PAGARALAM, MS – Bantuan sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada warga masyarakat di daerah yang terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai didistribusikan.

Untuk Kota Pagar Alam, sebanyak 5.695 kepala keluarga (KK) yang tersebar di lima Kecamatan dan 35 Kelurahan terdata sebagai penerima bantuan PKH dan BST.

Bantuan berupa beras tersebut melalui Kelurahan Pagar Alam mendapatkan sebanyak 526 kampel yang berisi dalam Per kampelnya 5 Kg jadi masyarakat penerima PKH dan BST mendapatkan dua kampel beras sehingga Totalnya menjadi 10 Kg beras.bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ari Iranda selaku Lurah Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara,Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Senin (2/08/2021) di halaman Kantor Kelurahan Pagar Alam.

Kepada Wartawan Metrosumatera Ari Iranda Lurah Pagar Alam menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan bantuan yang berasal dari Kementrian Sosial berupa 10 kg beras Bulog untuk setiap KK. Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Bantuan kita berikan kepada KPM yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 173 KK dan yang masuk dalam program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 90 KK. Total kita serahkan bantuan untuk 263 KPM yang tersebar di kelurahan Pagar Alam dan bantuan tersebut tidak bisa diwakilkan dalam pengambilannya karna yang bersangkutan diharapkan langsung datang untuk melakukan pengambilan ke Kantor Lurah,” ujarnya.

Salah satu warga Demporeokan Warianti (33) Rt/Rw/ 008/003/ yang sempat dibincangi awak media menyebutkan dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah melalui Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan berupa beras. “Alhamdulilah dengan bantuan ini setidaknya dapat membantu kelurga saya di masa pandemi saat ini. Doa dan harapan kami semoga Covid-19 cepat berlalu agar aktivitas kembali berjalan normal seperti biasa lagi,” ucapnya.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni berapa hari yang lalu mengatakan bantuan berupa beras Bulog yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial tersebut didistribusikan untuk Kabupaten/Kota di Indonesia yang penetapan status PPKM Darurat.

“Alhamdulillah, Kota Pagar Alam mendapatkan Total sebanyak 5.695 yang akan kita salurkan di lima kecamatan dan 35 Kelurahan ke Masyarakat ,” jelasnya. (Len)

News Feed