You are here
Empat Kades Airsugihan Dilantik, Sugeng: Siap Berjuang Bantu Rakyat DAERAH HEADLINE 

Empat Kades Airsugihan Dilantik, Sugeng: Siap Berjuang Bantu Rakyat

Teje 1OKI, MS – Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), HM. Djakfar Sodiq, melantik empat kepala desa (kades) Kecamatan Airsugihan, Kabupaten OKI, Kamis (13/2/2020) di Desa Negeri Sakti Airsugihan.

Keempat kades pemenang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yg diselenggarakan 11 Nopember itu, Dasino (Desa Sukamulya), Eni Kusrini (Desa Simpang Heran), Redi S (Desa Sungai Batang) dan Dewi Aprilia (Desa Negeri Sakti).

Selain wabup dan jajarannya, hadir juga Camat Airsugihan Suradi, Dandim 0402, Letkol Zamroni, Kapolsek Airsugihan, IPDA Widya Bhakti Dira, Anggota Dewan dari Partai Golkar, Sugeng dan anggota dewan dari partai PAN, Budiman.

Pada kesempatan itu Wabup Djakfar Sidiq mengimbau kepada kades yg baru dilantik untuk mengingat empat hal, yaitu mata, hidung, mulut dan telinga. Maksudnya peka terhadap sosial masyarakat.

”Harus selalu melihat dan mendengar apa yang terjadi di desanya. Mencium hal-hal yang terjadi di masyarakat serta memberi pengarahan yang baik,” ujar Djakfar sembari mencontohkan filosofi tembang Gundul-gundul Pacul dari Sunan Kalijaga, yang bermakna mengayomi dan memberi manfaat masyarakat.

Sementara Anggota Dewan dari Partai Golkar, Sugeng, kepada media ini mengatakan bahwa hal-hal yang menjadi prioritas masyarakat akan terus diperjuangkan, termasuk masalah infrastruktur. Karena infrastruktur sangat penting untuk membantu masyarakat yang mayoritas petani. Dengan infrastruktur yang baik, masyarakat bisa dengan mudah mengangkut hasil buminya.

“Masalah jembatan penghubung antara jalur 25 dan 23, sudah saya perjuangkan untuk segera dibangun. Begitu juga jembatan utama jalur 25 serta jembatan antara Airsugihan dan Muara Sugihan Banyuasin. Bila jembatan ini sudah bisa dibangun, tentu akan memudahkan masyarakat untuk melakukan usahanya,” tutur Sugeng. (Rel)

Related posts

Leave a Comment