oleh

Jembatan Penghubung Desa Nyaris Roboh

PALI, MS – Jembatan dua kabupaten antara kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), nyaris roboh akibat seringnya pipa besi di jembatan tersebut, hilang diambil oleh oknum tidak bertanggung jawab, diketahui bahwa jembatan tersebut merupakan milik perusahaan PT Pertamina, beberapa waktu yang lalu telah diperbaiki, akan tetapi rusak lagi, sedikit demi sedikit pipa tersebut hilang. Jembatan tersebut berada di Jalan Talang Ojan arah Tambak, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Nurul Fallah SH Selaku Ketua Fospera kabupaten PALI, mengatakan bahwa jembatan ini merupakan milik perusahaan migas, akan tetapi jembatan ini sudah hampir nyaris roboh, akibat pipa besi yang berada dijembatan tersebut hilang diambil oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Jembatan ini sudah lama berdiri semenjak kabupaten ini berpisah, dari kabupaten induk kabupaten Muara Enim, akan tetapi belum sedikitpun jembatan tersebut diperbaiki, Saya mewakili masyarakat hanya bisa meminta kepada pihak terkait, agar memperhatikan jembatan tersebut, apalagi persoalan keamanan wilayah ini, sedangkan pemerintahan desa disana, hanya tutup mata saja, tidak memperdulikan kesulitan masyarakatnya, ” pintanya.

Sedangkan jembatan ini memiliki panjang 5 meter, hanya satu arah saja, kalau sepeda motor harus berhati-hati, melewati jembatan tersebut, “Saya berharap pemerintahan maupun perusahaan, segera memperbaiki jembatan tersebut, agar aktifitas masyarakat tidak terhenti, ekonomipun meningkat, ” harapnya. Jumat (14/10).

Saat dikonfirmasi via Telpon Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Kompol Viktor, belum ada laporan bahwa ada pipa besi jembatan yang dicuri, akan tetapi permasalahan ini ditindak lanjuti, tim dari kepolisian akan meninjau kelokasi tersebut, tentang kebenarannya.

Sedangkan Humas PT Santika, Rendi mengungkapkan ini bukan jembatan milik perusahaannya, akan tetapi kemungkinan milik dari PT Tekcwin Benakat Timur. dan pihak Humas PT Pertamina Asset II Pendopo Field belum bisa dipintai keterangan selanjutnya. (Yeng)

News Feed