You are here
Kades Sukamulya Mulai Ngantor, Tahun Pertama Garap Sektor Pertanian DAERAH HEADLINE 

Kades Sukamulya Mulai Ngantor, Tahun Pertama Garap Sektor Pertanian

AIRSUGIHAN, MS – Kepala desa (Kades) Sukamulya, Kecamatan Airsugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dasino, kini mulai ngantor. Kades yang baru dilantik wakil bupati OKI, HM Djakfar Shodiq pada Kamis 13/2 ini ngantor bersama seluruh perangkat desa dan staf desa.

“Alhamdulilah ini hari pertama saya ngantor bersama seluruh perangkat desa, mulai RT, RW, Kadus dan seluruh staf desa, baik yang baru maupun yang lama. Hari pertama ini kita melakukan pengenalan tugas masing-masing staf, sekaligus memulai menjalankan tugas gotong royong membersihkan lingkungan desa,” ujar Dasino.

Hari pertama ngantor, pihaknya masih fokus pembenahan, mulai fasilitas kantor yang minim maupun administrasi yang sudah mulai menumpuk, terutama surat-surat penting warga desa.

Seperti dikatakan Dasino, tidak semua staf harus diganti, karena mereka sudah tahu cara kerja dibidangnya masing-masing. Hanya staf tertentu yang kebetulan mengundurkan diri dan harus diganti berdasar musyawarah tokoh masyarakat

“Insya Allah saya akan memulai bagaimana mengimplementasikan visi misi saya untuk membawa warga saya yang mayoritas petani menjadi petani yang modern. Saya sudah mulai koordinasi dengan instansi terakit untuk segera merealisasikan usaha-usaha tani termasuk pengadaan alat-alat modern pertanian. Melakukan kordinasi bersama koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan serta dinas pertanian Kabupaten,” ujar Dasino.

Untuk sektor pertanian, kata Dasino, memang harus segera digarap guna menjawab tantangan era teknologi modern. “Untuk itulah saya harus memulai bekerja melakukan kordinasi kepada semua pihak yang berkompeten. (*)

Related posts

Leave a Comment