oleh

Kadin Dinas PUPR : Kebersihan Akses Pinggiran Jalan Menuju Kawasan Wisata Dempo Park Diutamakan

Pagar Alam, MS – Pemerintah Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL ) melaluiDinas PUPR akan memfokuskan kebersihan di lingkungan kantor serta di pinggiran akses jalan menuju sejumlah lokasi wisata menuju  Dempo Park menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam Daplis Jhoni diruang kerjanya, Selasa (12/12/2023).

“Karena yang di utamakan keselamatan dan keamanan pengguna jalan saat libur Nataru nantinya. Kami menargetkan sebelum 25 Desember 2023 nantinya, di harapkan akses jalan ke lokasi wisata sudah selesai untuk mengantisipasi kepadatan arus jalan di daerah wisata menuju Gunung Dempo,” kata Kepala Dinas.

Ia juga mengatakan, setiap Jumat nantinya Kepala Dinas PUPR Kota Pagar Alam Daplis akan pimpin gerakan Jumat Bersih, dengan kegiatan bersih-bersih di sekitar lingkungan Gedung Kantor Dinas PUPR Kota Pagar Alam. Serta akan mengajak pegawai di seluruh bidang PUPR masing masing untuk bergotong royong membersihkan lingkungan kantor dan merapikan meja serta kursi yang biasa digunakan untuk bekerja sehari hari. Tidak terkecuali para pejabat struktural pun ikut terjun langsung.

Meski disisi lain para pegawai memiliki tanggung jawab yang sangat besar di dalam pekerjaannya, hal ini tidak membuat mereka melupakan kebersihan lingkungan, yang mana kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman.

“Gerakan Jumat Bersih akan menjadikan lingkungan di sekitar kantor menjadi lebih sehat, bersih dan segar dan memberikan dampak positif untuk kegiatan bekerja untuk seluruh pegawai agar lebih semangat dan nyaman ketika bekerja tentunya,” kata Daplis. Len

News Feed