oleh

Mapatera Gelar Temu Kangen Pencinta Alam

PAGARALAM, MS – Mahasiswa Pecinta Alam Teknologi Pagar Alam (MAPATERA) menggelar temu kangen pencinta alam. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari dari 28-29 Maret 2021 bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pagar Alam simpang Mbacang.

Ketua Pelaksana, Reza Palepi mengatakan, kegiatan temu kangen ini dilaksanakan dalam momentum memperingati Hari Hutan Sedunia yang mana pelaksanaan ini dihadiri oleh KPH Wilayah X Kota Pagar Alam, Brigade, dan Forpa Besemah dan seluruh Anggota Muda Organisasi Pecinta Alam se-Kota Pagar Alam dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang. “Peserta dimulai dari MAPALA, KPA dan SISPALA,” ungkapnya.

Dikatakan dia, rangkaian kegiatan temu kangen berupa workShop, penanaman pohon (Reboisasi), Ngopi (Ngobrol Pintar), fun flyingfox, sharing sesion, serta malam keakraban. “Untuk inisisasi kegiatan ini sendiri adalah kerinduan akan euphoria kebersamaan para pecinta alam. Dimana pada masa pandemi Covid -19 bisa dikatakan tidak adanya kegiatan yang membuat para pecinta alam ini merasakan kerinduan untuk dapat berkumpul bersama,” ujarnya.

Sementara itu Topik Pirdaus, Ketua Umum MAPATERA menuturkan dalam masa Pandemi ini mereka tetap aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan alam, salah satunya kegiatan temu kangen Pecinta Alam ini. “Kami harapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh OPA,KPA dan penggiat alam lainya,” pungkasnya.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menumbuhkan kesadaran manusia untuk selalu menjaga dan melindungi hutan sebagai sesama makhluk ciptaan tuhan, dapat menjadi agenda tahunan MAPATERA. “Saya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta dan juga kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan Temu kangen Pecinta Alam ini,” ujarnya. (Len)

News Feed