You are here
Objek Wisata Linggau Masih Banyak Belum Dikelola DAERAH HEADLINE 

Objek Wisata Linggau Masih Banyak Belum Dikelola

LUBUKLINGGAU, MS – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, saat ini gencar mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki, seperti Kawasan Wisata Bukit Sulap, Air Terjun Temam serta Lapangan Kurma. Namun, nyatanya masih terdapat sejumlah destinasi wisata yang sampai sekarang belum dikelola maksimal oleh pemerintah.

Sejumlah objek wisata tersebut, yakni Goa Batu di Kelurahan Cereme,  Air Terjun Sando di Kelurahan Kayu Ara dan Air Terjun Taqli di Kelurahan Belalau I, termasuk Curuq Layang yang berada di Kelurahan Rahma.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Lubuklingau, H Luthfi Ishak mengungkapkan, saat ini destinasi wisata tersebut‎ sudah masuk dalam Peraturan Daerah (Perda). Namun, pihaknya belum bisa menggarap maksimal, dikarenakan masih fokus dengan objek wisata yang kini sudah mulai ramai dikunjungi.

“Jadi sudah ada dasar untuk menganggarkanya, yaitu Perda, tetapi Pemkot lebih fokus menyelesaikan satu persatu objek wisata yang ada dulu,” ungkapnya, Minggu (30/10).

Menurutnya, destinasi wisata yang belum tersentuh tersebut, sebenarnya sangat menarik dan memiliki keindahan tersendiri dan tak kalah menariknnya dengan objek wisata yang ada. Seperti misalnya, Air Terjun Sando yang ketinggiannya hampir sama dengan Air Terjun Temam.

“Hanya saja, tidak sama lebar, kemudian Air Terjun Taqli yang diketahui lebih rendah, namun tetap cantik karena berliku-liku. Sementara, Goa Batu, sampai saat ini masih semak belukar. Kedepan, akan kita gali semua potensi wisata yang ada,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment