oleh

Pasca Libur, Hari Pertama Peserta Didik Masuk Sekolah Berjalan Efektif

OKUTIMUR, MS – Berdasarkan hasil monitoring Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, hari pertama siswa-siswi masuk sekolah di Wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan berjalan efektif dan kondusif.

Meski di guyur hujan deras sejak subuh, terlihat dari antusias orang tua menghantarkan peserta didik menuju ke sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M didamping oleh Sekretaris Dinas Ir. H. Dodi Purnama, S.T., M.M menyampaikan, sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan No: 420/184/III.Disdikbud.OT/2023. Tentang Libur Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 dan Tahun Pelajaran 2023/2024. Bahwa masuk sekolah hari pertama dilaksanakan pada Senin 10/07/2023.

Dari monitoring yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di 20 kecamatan yang ada di OKU Timur, terlihat bahwa seluruh sekolah di OKU Timur baik jenjang PAUD, SD dan SMP siap melaksanakan KBM secara efektif.

“Kesiapan tersebut baik dari fasilitas ruangan belajar, administrasi sekolah dan administrasi pembelajaran serta para tenaga pendidik yang telah hadir di sekolah,” katanya.

Dikatakan, selama 2 hari kedepan sesuai dengan surat edaran yang ada, sekolah akan melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

“Hal tersebut dilakukan sebagai pembiasaan masa transisi para siswa baru yang melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Ir. H. Dodi Purnama, S.T., M.M menambahkan, kepala sekolah dan para guru telah diberikan imbauan untuk tidak lagi memperpanjang libur akhir semester dan cuti bersama Idul Adha.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada para orang tua untuk saling bekerjasama dengan sekolah menghantarakan para anak-anak kita menjadi generasi yang berlaku dan bertutur kata yang mulia sesuai dangan apa yang kita cita-citakan bersama,” pungkasnya. (Boy)

News Feed