oleh

Pasukan Mang Padeka Datangi Kampung Talang Darat

PAGARALAM, MS – Untuk menjadi zona zero covid atau hijau rupanya telah mendapatkan hambatan. Terbukti dari hasil pengumuman Ketua Satgas Covid 19 Kota Pagaralam bahwa telah terkonfirmasi 1 kasus positif Covid 19.

Terkonfirmasi atas nama Z yang merupakan warga Talang Darat Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar Alam.

Dengan demikian, Selasa (27/04) Polres Pagaralam bersama stekholder melakukan kegiatan rutin dengan tajuk Mang Padeka Serbu Kampung Kuning Covid-19 yang berlokasi di Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara, S.IK, MH juga turut serta PJU Polres Pagar Alam, Lurah Burung Dinang Bapak Thomas Frences, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Burung Dinang, serta hadir juga Warga Burung Dinang yang tergabung dalam Posko PPKM Mikro.

Dari pantauan dilapangan setelah melakukan arahan dan pengecekan kepada anggota PPKM mikro Posko Burung Dinang, kemudian Kapolres dan rombongan mengimbau kepada keluarga Z agar tidak dahulu melaksanakan kegiatan diluar rumah guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Bahkan, Kapolres mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan disekitar wilayah Burung Dinang, dilanjutkan dengan tracking dan testing terhadap orang yg kontak erat dengan Sdr. Z yaitu istri dan anak-anaknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan tali asih berupa bantuan sosial kepada Z dan keluarganya yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Dalam rangka menindaklanjuti program prioritas Kapolri pada kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 dan setelah adanya peningkatan status masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19, maka dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 Kita terus melakukan imbauan Prokes melalui Bhabinkamtibmas dan media social. Serta sudah banyak menindak pelanggar Prokes,” jelas Kapolres.

Ia ,mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dan larangan mudik lebaran tahun ini guna antisipasi gelombang tsunami Covid-19 seperti di India dengan harapan mengembalikan Pagar Alam Zona Hijau hingga Idul Fitri tiba. (Len)

News Feed