oleh

Polres OKUT Berhasil Sita 19 Senpira dari Masyarakat

MARTAPURA, MS – Selama pelaksanaan giat Operasi Senpi Musi 2021, Polres OKU Timur berhasil menyita sebanyak 19 Senjata Api Rakitan (Senpira) yang didapatkan dari tangan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH secara langsung, saat melakukan Press Realease ungkap kasus yang digelar di Halaman Mapolres OKU Timur, Senin (29/3).

“Berdasarkan Tr kapolda tentang pelaksanaan operasi musi 2021 hingga berakhir. Kita berhasil menyita 18 senpi dari masyarakat, sedangkan 1 kita lakukan penegakan hukum dan didapati 7 amunisi,” katanya.

Dikatakan, dari 18 senpira yang disita, Polres OKU Timur dan Polsek jajaran lebih dulu melakukan upaya persuasif kepada masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan untuk menyerahkan senjata Api.

“Karena kami mengambil kebijakan seperti itu, faktanya tidak semua orang memiliki senpi tersebut untuk berbuat kejahatan. Ada yang untuk menjaga diri atau cuma sekedar iseng karena dapat tawaran dari temen. Setelah dipegang, masyarakat kebingungan ” jelasnya.

Dengan adanya Operasi Senpi Musi 2021 ini kata Kapolres, pihaknya terus memberikan himbauan, sehingga potensi melakukan kejahatan dapat dihilangkan.

“Kita apresiasi untuk masyarakat yang telah menyerahkan senpi. Karena ini mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (Boy)

News Feed