You are here
Rodi Nyatakan Siap Maju Linggau 1 POLITIK & PEMERINTAHAN 

Rodi Nyatakan Siap Maju Linggau 1

LUBUKLINGGAU, MS – Kendati perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau, baru akan digelar pada 2018 mendatang. Namun, sejumlah tokoh di Kota Lubuklinggau banyak yang sudah tidak malu-malu lagi menyatakan siap untuk meramaikan bursa calon Walikota Lubuklinggau.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya yang ditemui usai secara resmi kembali terpilih menjadi pimpinan tertinggi Partai Golkar di Lubuklinggau dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Sabtu (17/9) lalu pun mengaku, dirinya tentu siap maju dalam Pilkada Kota Lubuklinggau jika nantinya hal tersebut memenuhi syarat, baik dari internal partai serta elekstabilitas yang diketahui dari hasil survey.

“Saya sebagai pimpinan partai tentu siap. Apalagi, saat ini Partai Golkar menginginkan kalau bisa kader Golkar sendiri yang meramaikan perhelatan politik, baik itu di Pilkada maupun di Pemilihan Legislatif (Pileg). Itu memang disampaikan dalam Munas Golkar, tetapi memang secara tertulis belum ada,” ungkapnya.

Ia mengaku, khusus di tubuh Partai Golkar Kota Lubuklinggau sendiri, ada 4 nama yang nantinya elekstabilitasnya akan diuji, yakni dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar dan tiga orang kader lainnya, yakni Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Hasbi Asadiki, kemudian dua orang Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, yakni Fatimah dan Jhoni. “Selain saya, ada 3 orang kader Golkar lain yang masuk dalam wacana,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PAC Golkar Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Wansari mengaku, pihaknya berharap besar, agar Rodi Wijaya dapat maju dalam Pilkada nanti, sebab posisi Golkar yang kini memiliki enam kursi di DPRD, dianggap modal berharga yang mestinya dimaksimalkan.

“Memang sudah selayaknya Partai Golkar mencalonkan kader terbaik. Sementara, kader terbaik saat ini Rodi Wijaya, karena disamping menjadi Ketua DPD Partai Golkar, dia juga telah teruji dengan berhasil menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Lubuklinggau. Yang jelas, Partai Golkar wajib mendahulukan kader partai,” tegasnya.

Apalagi, menurut Wansari bahwa Partai Golkar merupakan partai yang berdasarkan program dan visi-misi, dianggap telah berhasil di Kota Lubuklinggau. “Selama ini mencalonkan orang lain. Kenapa kita tidak berani mencalonkan kader sendiri. Apalagi, Golkar ini kan sebagai partai pemenang pemilu,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment