You are here
Sosialisasikan Wisata Lubuklinggau, PHRI dan Disbudpar Bakal Jalin MoU DAERAH HEADLINE 

Sosialisasikan Wisata Lubuklinggau, PHRI dan Disbudpar Bakal Jalin MoU

LUBUKLINGGAU, MS – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Lubuklinggau, terus menciptakan inovasi guna menarik pengunjung asal luar daerah, untuk menikmati Destinasi Wisata di Kota Lubuklinggau yang telah masuk dalam referensi destinasi wisata nasional.

Kepala Disbudpar Kota Lubuklinggau, Luthfi Ishak menjelaskan, salah satu upaya pihaknya, yakni dipastikan akan menjalin kerjasama atau Momerandum of Understanding (MoU) dengan Perhimpunan Hotel-Restoran Indonesia (PHRI) Kota Lubuklinggau, dalam hal memberikan pelayanan penginapan terbaik.

“Rapat terkait pemantapan draft MoU-nya tadi (kemarin) sudah kita bahas dan akan disepakati. Nanti, teknisnya nanti jika ada pengunjung, khususnya tamu-tamu Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, PHRI nanti yang akan mengarahkan mereka untuk menginap di hotel mana,” ungkapnya, Selasa (11/10).

Menurutnya, dengan begitu pengunjung atau tamu yang datang ke Kota Lubuklinggau tidak akan kesulitan mencari hotel saat akan datang, karena seluruhnya nanti bisa langsung dikoordinasikan ke PHRI. Sebaliknya, PHRI juga akan berperan aktif mensosialisasikan budaya dan pariwisata di Kota Lubuklinggau.

“Sementara, memang MoU ini baru antara Disbudpar dengan PHRI. Kedepan, mungkin SKPD lain juga bisa mengikuti. Kerjasama ini, dalam waktu dekat ini akan langsung diterapkan, karena akan ada event besar, yakni Festival Gendang Melayu,” jelasnya.

Diakuinya, MoU ini melibatkan 11 hotel yang ada di Kota Lubuklinggau. Tak hanya kemudahan, menurut Luthfi, MoU ini juga memberikan keuntungan lain, termasuk potongan harga.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memberikan apresiasi terhadap jalinan kerjasama tersebut. Dirinya yang memimpin rapat terkait MoU ini pun berharap, seluruh event atau kegiatan Pemkot Lubuklinggau yang akan menghadirkan banyak tamu dari luar daerah bisa terakomodir dengan baik.

“Tadi sudah kita koordinasikan dengan PHRI, jadi mohon ada kontribusi setiap event. Jadi, setiap ada event kedepan, dengan MoU ini bisa terus diterapkan kerjasamanya,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment