oleh

Ustadz Abdul Somad: Empat Point yang Harus Dilakukan Pemuda

PAGARALAM, MS – Ustadz Prof. Abdul Somad, LC., M.A., Ph.D memberikan kuliah umum nasional kepada mahasiswa – mahasiswi dari berbagai jurusan di ITBis Lembah Dempo Kota Pagaralam, Rabu (29/9).
Kuliah Umum ini merupakan salah satu agenda rangkaian kunjungan dakwah UAS di Kota Pagaralam.
Dalam kegiatan ini mengambil tema “Pemuda Penentu Peradaban Bangsa”.

Acara Kuliah Umum nasional ini dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Milenium (YPM) Lembah Dempo Bapak Lendy Rahmdi, S.Kom., M.Kom.

Ustad Abdul Somad memaparkan ada empat point yang harus dilakukan oleh pemuda khususnya Mahasiswa/i ITBis Lembah Dempo. Pertama harus menguasai bahasa asing khususnya bahasa inggris. Kedua menjadi pemuda yang mandiri. Ketiga mesti ada niat bercita-citalah menjadi orang kaya. Dan keempat UAS mengajak mahasiswa untuk menjaga pergaulan dengan menghindari pergaulan bebas dan narkotika.
“Keempat point ini jangan tidak dilakukan para mahasiswa dan mahasiswi,” pintanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Milenium (YPM) Lembah Dempo Bapak Lendy Rahmdi, S.Kom., M.Kom mengatakan bahwa kunjungan Ustad Abdul Somad ke ITBis Lembah Dempo Kota Pagaralam ini adalah sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus belajar menimba ilmu pengetahuan.

Lanjut ia menjelaskan ITBis Lembah Dempo bukan hanya menempah kecerdasan, dan profesional saja melalui berbagai aktivitas seperti pagi hari ini. “Mari kita manfaatkan moment yang luar biasa ini khususnya mahasiswa ITBis Lembah Dempo untuk membentuk karakter dan pribadi yang lebih baik lagi. Semoga dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad hari ini membawa berkah bagi kota Pagaralam khususnya ITBis Lembah Dempo,” ujarnya.

Acara Kuliah Umum Nasional ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Mahdi Muhammad Syahab.

Pantauan teman-teman wartawan dilapangan, antusiasme terhadap kuliah umum nasional ini terlihat jelas dari Graha Lembah Dempo yang penuh dan semangat mendengarkan paparan dari UStadz Abdul Somad. (Len)

News Feed