You are here
Wabup Tinjau Lokasi Tumpukan Sampah, DLH Langsung Bergerak DAERAH HEADLINE 

Wabup Tinjau Lokasi Tumpukan Sampah, DLH Langsung Bergerak

LAHAT, MS – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). hari ini sekira jam 7:30 Rabu tadi. Meninjau lokasi tumpukan samapah Di Desa Manggul yang berada di Blok C tepatnya simpang ribang kemambang yang tidak berjauhan dengan STIE.

Usai ditinjau oleh Wakil Bupati bersama Sekda Lahat, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Langsung bergerak untuk membersikan tumpukan sampah dilokasi Desa Manggul ini.

Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto mengatakan sampah ini harus segera dibuang dan lokasi dibersihkan, dikarenakan menyangkut kesehatan masyarakat juga mengganggu aktivitas dalam berkendaran.

“Nanti dinas yang terkait secepatnya membersihkan sampah ini, sudah jelas terlihat sampah nyaris menutupi bagian jalan. Tidak hanya itu mari kita bersama-sama menciptakan masyarakat hidup sehat dengan menjaga kebersihan baik dalam Kabupaten kita maupun di pedesaan, dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dan jaga kebersihan lingkungan kita.,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Ir.H. Misri MT, M.Si melalui Kapala Bidang ( Kabid ) Pengelolaan Sampah H. Budi Utama, S,IP langsung bergerak membersikan tumpukan sampah yang ada di lokasi tersebut.

“Tumpukan sampah ini akan kita buang di lokasi pmebuangan sampah. Dan tempat ini akan kita bersihkan.” jelas Budi.

Dilanjutkan oleh H. Budi Utama S.IP mengatakan Dengan telah kita bersihkan tumpukan sampah- sampah dikawasan ini maka kami menghimbau pada masyarakat disekitar ini.

“Kami mengimbau kepada warga setempat, sampah ini hanya untuk sampah rumah tangga saja, buka sebaliknya sampah- sampah berat yang dibuang disini, dan insyallah kedepannya pihak DLH akan, menata dan akan membuatkan tempat sampah yang lebih besar lagi kapasitasnya, ” ujarya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment