oleh

Wujudkan OKU Timur Aman Damai Sejuk dan Kondusif, Sat Intelkam Gelar Acara Silahturahmi dengan Tokoh Agama

OKUTIMUR, MS – Guna mewujudkan OKU Timur yang aman, damai, sejuk dan kondusif, sesuai dengan slogan selalu bekerja dengan CERIA (Cepat, Efektif, Ramah, Ihlas dan Aktif). Polres OKU Timur Polda Sumsel melalui Sat Intelkam gelar acara silahturahmi dengan Tokoh Agama yang ada di Wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, Selasa (1/8/2023).

Tokoh agama tersebut diantaranya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Ketua Muhamadiyah dan Ketua LDII OKU Timur.

Acara silahturahmi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE, MM yang didampingi oleh Kanit Sosek IPDA Meyke Krisdian, SH, Kanit Sosbud Aipda Wayan serta personel Sat Intelkam.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman, SE., MM ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa ini kegiatan rutin yang terus dilakukan oleh sat intelkam untuk bersilaturahmi kepada elemen masyarakat diantaranya saat ini beberapa tokoh agama yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Selain memperat silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan guna bersama-sama bersinergi mewujudkan OKU Timur yang aman, damai, sejuk dan kondusif khususnya menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang yang saat ini beberapa tahapan telah di mulai,” ujarnya.

Sementara Tokoh Agama sekaligus Ketua FKUB Kabupaten OKU Timur K.H. Makbul Ahsan didampingi Sekretaris FKUB Kabupaten OKU Timur Pdt. Deni Talab Tampi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kasat Intelkam dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas dalam pemilu seretak 2024 yang secara dini telah memetakan antisipasi gejolak.

“Tentunya saya akan membantu untuk memberikan pemahaman Opini kepada seluruh masyarakat OKU Timur, bahwa pesta demokrasi adalah agenda nasional yang rutin 5 tahunan. Untuk itu, jadikan iman dan hati sebagai penentu arah dan tanamkan bahwa kita di OKU Timur ini adalah saudara, keluarga, dan tetangga,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Muhammadiyah Kabupaten OKU Timur H. Priyoyitno S.Pd dengan jajaran pengurus Muhammadiyah Kabupaten OKU Timur mengucapkan terima kasih kepada Polres OKU Timur dalam hal ini Sat Intelkam yang telah menggelar acara silahturahmi ini.

“Mari kita bergandeng tangan melalui peran kita masing-masing untuk menjaga stabilitas keamana OKU Timur memasuki tahapan pesta demokrasi 2024 sampai pada hari H nya nanti, serta siap mendukung tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di OKU Timur,” pungkasnya. (Boy)

News Feed