oleh

Bupati OI Berikan Bantuan Kepada Farel Penderita Disabilitas

OGAN ILIR, MS – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar berikan bantuan dengan merintahkan Dinas Kesehatan untuk segera membelikan alat kesehatan yang dibutuhkannya kepada anak pasangan Asepno dan Yulidar bernama Ahmad Farel Septiawan warga Perumahan Ridho Residence Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya OI yang mengalami Disabilitas sejak usia 5 bulan.

Menurut Asepno, anaknya farel mengalami desebilitas sejak usia 5 bulan dengan adanya gejala sakit step.

“Awalnya gejala sakit step sejak di usia 5 bulan dan dibawah ke rumah sakit palembang. Setelah usia 2 tahun barulah menyadari bahwa terkena desebilitas mulai dari tidak bisa duduk hingga berdiri,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya sudah melakukan usah untuk mengobati farel dengan membawah ke rumah sakit untuk dilakukan trapi namun tidak menuaikan hasil.

“Sempat kami obati pak dengan membawa farel ke rumah sakit dengan menjalankan trapi namun tidak menuaikan hasil, setelah itu kami mencoba dengan berobat secara tradisional dan alhamdulilah ada perkembang dengan bisa duduk,” jelasnya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang sudah merespon dengan cepat memberikan bantuan.

“Saya sangat berterimakasih dengan Bupati Ogan Ilir yang sudah merespon dengan cepat untuk memberikan bantuan alat kepada anak kami agar bisa kembali berjalan,” tungkasnya.

Sementara Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan, pihaknya sudah merintahkan Dinas Kesehatan untuk membelikan alat bantu berjalan yang dibutuhkan anak penderita desebilitas pasangan Asepno dan Yulidar.

“Tadi sudah saya perintahkan kepala Dinas Kesehatan Hendra Kudeta untuk mencarikan alat bantu berjalan sesegera mungkin untuk membantu farel anak penderita desebilitas,” katanya. (AL)

News Feed