You are here
Bermodalkan Senjata Korek Api, Dua Pemuda Nekat Lakukan Aksi Begal HEADLINE KRIMINAL 

Bermodalkan Senjata Korek Api, Dua Pemuda Nekat Lakukan Aksi Begal

MUARAENIM, MS – Hanya bermodalkan senjata korek api berbentuk Revolver, Dua orang pemuda ini nekat melakukan aksi begal di wilayah Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, Minggu (9/6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Para pelaku yakni Parisno (30) dan Ledo Saputra (24) keduanya merupakan warga Desa Penangiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim.

Dengan aksi kobionya, Kawanan ini mampu mengintimidasi korban Erik (20) yang sedang bersantai bersama temannya di Jalan Baru, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim.

Korban yang ketakutan akan ditembak, akhirnya pasrah dan membiarkan HP kesayangannya diambil paksa oleh para pelaku. ketika pelaku lari, korban dan temannya langsung berteriak meminta tolong.Kepada warga korban menceritakan kejadian yang menimpa mereka dan ciri ciri para pelaku.

Tidak lama kemudian, kedua pelaku berhasil ditangkap dan dihajar warga hingga babak belur dan nyaris tewas. Beruntung saja anggota Polsek Gunung Megang cepat datang sehingga kedua pelaku berhasil diamankan di Polsek Gunung Megang guna menghindari amukan massa lainnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto menerangkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa masyarakat telah menangkap pelaku pembegalan.

“Mendapati laporan itu kita langsung menuju TKP dan berhasil mengamankan tersangka dari amukan massa. Saat ini keduanya maaih menjalani proses penyidikkan lwbih lanjut,” ujar Feryanto.

Dari penangkapan itu, lanjut Heryanto, “Kita mengamankan barang bukti berupa satu lembar sapu tangan untuk menutupi mulut dan hidung, satu buah korek api bentuk senpi revolver, dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam lis Putih dengan nomor polisi BD 4368 CM milik tersangka,” tandasnya. (red/dn)

Related posts

Leave a Comment