You are here
BNN Tes Urine Bacakades NASIONAL 

BNN Tes Urine Bacakades

Bakal calon kades saat mengikuti tes urine.
Bakal calon kades saat mengikuti tes urine.

MURATARA, MS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau secara langsung melakukan tes urine terhadap bakal calon kepala desa (bacakades). Tes urine itu sendiri dihadiri langsung Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat, Kamis (11/8).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Muratara, Suhardiman menjelaskan, jumlah total Bacakades yang mengikuti tes urine itu sekitar 207 orang dari 7 kecamatan yang ada di Muratara. “Untuk hasilnya, itu tergantung pihak BNN yang mengumumkan,” ungkapnya.

Dikatakan dia, Bacakades Kabupaten Muratara melakukan tes urine sebagai syarat untuk melanjutkan ke proses pemilihan kades yang akan berlangsung dalam waktu dekat. “Tes urine ini harus diikuti seluruh bakal calon kades,” ujarnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lubuklinggau, Ibnu Mundzakir menjelaskan, untuk hasil tes belum bisa diumumkan, sebab masih dalam proses pengujian.

“Sama seperti daerah lain, jika ada Bacakades Muratara yang terlibat, akan kita lakukan pembinaan dan hal itu juga, bisa dijadikan pertimbangan bagi pihak BPMPD untuk kembali mengkoreksi syarat maju Pilkades oknum tersebut,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment