oleh

Disdikbud OKU Timur Launching Program Cemerlang

OKUTIMUR, MS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur launching program OKU Timur Cerdas, Merata, Berprestasi dan Gemilang (CEMERLANG), dalam rangka upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan serta mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Program cemerlang ini resmi di launching Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin MT bertempat di SMP Negeri 1 Belitang, OKU Timur, pada Kamis (21/12/2023).

Turut hadir dalam acara ini, Asisten III Sutrisno, S.E., M.M., Kepala Bank Sumsel Babel Shafwat Saka Al Amini.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin MT yang akrab disapa Enos dalam pidatonya menekankan kepada para guru dan pelajar untuk terus meningkatkan kapasitas diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan teknologi khususnya dalam digitalisasi.

“Digitalisasi telah membuat revolusi kepada seluruh penduduk bumi, sehingga budaya kita mengalami perubahan. Untuk itu saya minta kita bisa beradaptasi dengan dunia digitalisasi,” ujarnya.

Terkait digitalisasi, Bupati menuntut kepada para guru untuk lebih aktif dalam mengenalkan dunia digitalisasi kepada para siswa-siswinya.

Menurutnya, jika para pelajar sudah mengenal dunia digitalisasi, maka para pelajar tidak akan tertinggal dengan keadaan yang ada.

“Saya mohon kepada para guru untuk lebih mengenalkan dunia digitalisasi kepada para pelajar agar tidak tertinggal pada waktunya nanti,” tegasnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati memberikan secara simbolis beberapa bantuan yang mendukung dalam pendidikan digitalisasi. Bupati meminta bantuan yang diberikan untuk dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Jangan sampai alat ini menjadi monumen saja, harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. dalam laporannya mengatakan, bahwa para guru telah siap beradaptasi dengan digitalisasi yang ada.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan launching OKU Timur Cemerlang juga diserahkan piranti digital untuk 2 sekolah, pembagian 600 beasiswa prestasi, pembagian 1.000 seragam, pembagian laptop TK Negeri, pembagian buku kiterasi sebagai penunjang Sumsel Mandiri Pangan, bantuan alat kesenian dan penyerahan baju pengantin untuk Desa Cempaka.

“Pembiayaan ini semua berasal dari Bantuan Gubernur Sumsel dan anggaran perubahan Disdikbud OKU Timur Tahun 2023,” ungkapnya.

Pada tahun 2023, lanjut Wakimin berkat bimbingan Bupati Enos, Disdikbud telah membangun fasilitas pendidikan di daerah perbatasan.

“Atas bangunan tersebut sehingga layanan pendidikan semakin luas dan terjangkau,” pungkasnya. (Boy)

News Feed