You are here
Mantan Ketua DPRD Dukung Sumselbar HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Mantan Ketua DPRD Dukung Sumselbar

MUSIRAWAS, MS – Dukungan terhadap rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) terus bergulir. Kali ini, dukungan itu disampaikan oleh mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musirawas periode 2009-2014, M Jas Karim.

“Secara pribadi saya sangat mendukung upaya pemekaran Provinsi Sumselbar. Itu salah satu solusi untuk memangkas luasnya wilayah yang menjadikan pemerintah tidak fokus dalam melakukan pemerataan pembangunan,” ungkapnya, Rabu (26/10).

Ia menyampaikan, saat ini Kabupaten Musirawas telah memekarkan dua daerah, yakni Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dan kedua wilayah DOB itu pun, terbukti telah mengalami banyak kemajuan, terutama di bidang pembangunan.

“Itu contoh kecilnya, jadi lihat saja Kota Lubuklinggau yang sekarang, kan maju pesat dibandingkan dengan sebelum pemekaran dan masih bergabung dengan Musirawas. Kondisi itu juga tengah terjadi di Kabupaten Muratara yang sekarang mulai meningkatkan pembangunan di segala bidang, mulai infrastruktur hingga perekonomian,” jelasnya.

Dirinya memastikan, dengan pemekaran diprediksi juga bisa membuat daerah-daerah yang terisolir bisa menikmati pembangunan yang merata.

“Apalagi, saat ini Kabupaten Musirawas dan Muratara masih masuk dalam kategori daerah tertinggal. Pemekaran bisa jadi salah satu jalan keluar untuk melepaskan kategori itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin mengaku, ada baiknya saat ini fokus terhadap pemerintahan yang ada, karena saat ini jalannya pemerintahan sudah baik.

“Soal pemekaran Sumselbar, yang ada saja dulu,” singkatnya saat menghadiri Rapat Paripurna HUT Kota Lubuklinggau ke-15 beberapa waktu lalu. (sen)

Related posts

Leave a Comment