You are here
MEMPERINGATI HGN, SMPN1 TALANG UBI GELAR PERLOMBAAN PENDIDIKAN 

MEMPERINGATI HGN, SMPN1 TALANG UBI GELAR PERLOMBAAN

PALI, MS– Memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Talang Ubi, menggelar perlombaan diantaranya Lomba Puisi, Lomba Drama, bukan perlombaan saja, siswa memberikan bunga tanda jasa kepada guru yang dipilihnya, betapa pentingkan peran guru dalam suatu sekolah, hal ini langsung dikatakan Kepsek SMPN1 Talang Zahri Gusniarto SPd Msi.

“Perlombaan ini hanya sebatas untuk mengenang jasa para guru, serta melatih siswa dalam menghargai dan menghormati peran guru didalam kelas, setiap kelas diwajibkan mengirimkan satu siswa perkelasnya, adapun kelas yang mengikuti ada 24 kelas, “ ujarnya.

Ia menambahkan panitia hanya menyediakan materi saja, siswa silakan mengeksplor dari materi tersebut, dalam suatu drama ada 4 orang yang memerankan adengan tersebut, terdiri dari peran seorang guru, siswa, kepala sekolah dan sebagiannya, dalam drama ini ada makna bagaimana siswa menghargai profesi guru. Senin (28/11)

“Bukan hanya perlombaan saja ditampilkan akan tetapi siswa membawa bunga kesekolahan, bunga melambangkan kesetiaan, bahwa peran penting seorang guru didalam kelasnya, “ tuturnya.

Lanjutnya dimatanya guru merupakan pahlawan penting, dan guru tidak akan tergantikan, apalagi guru bisa mensukseskan semua orang, contohnya dirinya menjadi kepala sekolah, tanpa guru juga pendidikan di Indonesia ini hampa, oleh karena itu dibuatlah drama tentang guru, dan siswa membawa bunga kesekolah untuk guru yang dipilihnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment