You are here
Rahmadan: Media Mitra Pemerintah BENGKULU HEADLINE 

Rahmadan: Media Mitra Pemerintah

BS 5

BS 7BENGKULU SELATAN, MS – Guna meningkatkan sinergis dengan awak media, bagian hubungan masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan menggelar pertemuan dengan media se Bengkulu Selatan.

Acara itu sendiri dipusatkan di lesehan Jalan Fatmawati, Selasa (26/2/2019). Hadir pada kesempatan itu Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bengkulu Selatan Rahmadan MPd.

Dalam kata sambutannya, Kabag Humas Pemkab Bengkulu Selatan Rahmadan mengatakan maksud dan tujuan diadakan pertemuan ini agar bisa mengenal lebih dekat lagi wartawan yang ada di Bengkulu Selatan. “”Bidang humas ini hal baru buat saya. Walaupun memang sebelumnya saya sudah mengenal beberapa kawan media,” ucapnya.

Dikatakan Rahmadan bahwa awak media adalah mitra pemerintahan. “Saya ingin kawan-kawan media yang ada di Bengkulu Selatan ini tetap selalu bisa bekerja sama dengan kami,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini banyak media yang ingin mengajukan kerjasama dengan pihak Pemkab Bengkulu Selatan. “Kita tidak bisa menolak media yang akan mengajukan kerjasama. Bahkan sekarang ini sudah 81 perusahan media yang sudah mengajukan penawaran ke Pemkab Bengkulu Selatan. Ini jauh lebih banyak dari tahun lalu. Kedepanya tentu akan lebih banyak lagi media nasional yang akan masuk ke Bengkulu Selatan,” pungkasnya.

Saat ini, untuk mengantisipasi hal tersebut wartawan yang ada di Bengkulu Selatan agar tetap bisa bersaing dengan media-media nasional.

“Karena dalam setiap bertugas dimanapun, saya ingin melakukan yang terbaik untuk kawan-kawan semua. Agar nantinya mempunyai kesan yang baik kalapun nanti sudah tidak menjabat Kabag Humas lagi,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, kedepan pihaknya akan mengundang Dewan Pers untuk memberikan pembekalan berupa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna meningkat profesional kawan-kawan sekalian dalam menyajikan pemberitaan. “Sedangkan untuk perusahan media kami akan melakukan verifikasi,” tegas Rahmadan.

Ketika ditanya kapan akan dilakukan Memorendum Of Understanding (MoU) dengan media dengan Pemkab Bengkulu Selatan? Dikatakan dia, terkait MoU dan besaran anggaran untuk per media, secepatnya akan dilaksanakan. “Ya, tentunya setelah semua persyaratan terpenuhi akan segera kita MoU,” imbuhnya. (bajul)

Related posts

Leave a Comment