You are here
Walikota Minta Jargaskot Kelar Tepat Waktu DAERAH HEADLINE 

Walikota Minta Jargaskot Kelar Tepat Waktu

PRABUMULIH, MS – Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meminta tiga perusahaan konsorsium yang mengerjakan jaringan gas kota (Jargaskot) untuk tepat waktu dalam pengerjaannya. Mengingat waktu yang tinggal 1,5 bulan lagi tahun 2016 akan berakhir.

“Kita tetap menagih komitmen konsorsium untuk menyelesaikan target pengerjaan jaringan gas kota tepat waktu,” ungkapnya, Jumat (11/11).

Ridho menjelaskan, pihaknya juga untuk memastikan proyek jargaskota berjalan sebagaimana mestinya dan rutin berkoordinasi dengan pihak konsursium. “Hampir setiap dua minggu sekali kita adakan rapat koordinasi untuk terus memonitor perkembangan proyek jargaskota tersebut,” terangnya.

Ridho juga mengaku telah mengutus Assiten II untuk melaporkan realisasi proyek jargaskota ke Dirjen Migas Kementerian ESDM. “Jika proyek ini tidak selesai tepat waktu. Jelas konsorsium sendiri yang mengalami kerugian, masyarakat kota ini sendiri juga tidak bisa menikmati gas kota awal tahun nantinya,” ujarnya.

Masih kata Ridho, tahun depan kemungkinan ada sekitar enam ribu sambungan jargaskot yang bakal direalisasikan kembali oleh Dirjen Migas Kemen ESDM. Sehingga, pada 2017 mendatang setidaknya 100 persen warga kota ini bisa menikmati gas kota. “Semoga tambahan 6 ribu sambungan jargaskot tersebut, tahun depan bisa direalisasikan,” pungkasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment