You are here
Warga PALI Ditangkap BNN Riau HEADLINE 

Warga PALI Ditangkap BNN Riau

PALI, MS – Warga RT 11 RW 04 Tebing Gopar, Kelurahan Talang Ubi Timur, Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak heboh. Pasalnya, Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau bersama BNNP Sumatera Selatan (Sumsel) serta dibantu anggota Polres Muaraenim menggerbek  rumah milik Qm, pasangan suami istri berinisial Yt dan Dd, dan Dd adik ipar Qm, Selasa (23/8) sekitar pukul 21.00 WIB. Selain mengamankan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti shabu-shabu dan tiga unit mobil.

Informasi yang dihimpun, tertangkap para pelaku berdasarkan tertangkapnya Dd oleh BNNP Riau yang terlibat jaringan narkoba di Batam tiga hari lalu. Berdasarkan hasil tangkapan ini, BNNP Riau dan BNNP Sumsel dibantu anggota Polres Muaraenim langsung melakukan penggerbekan dirumah para pelaku.

Bahkan, petugas mengeluarkan tembakan peringatan agar para pelaku tidak melarikan diri. Lantas, sebagian petugas ada yang masuk rumah dan berjaga-jaga diluar rumah.

“Waktu itu kami mendengar suara tembakan, langsung bae kami keluar rumah untuk melihat itu,” ujar warga sekitar yang enggan namanya ditulis di media, Rabu (24/8).

Menurut dia, saat itu dirinya melihat banyak petugas kepolisian menggunakan senjata api laras panjang berjaga didepan rumah Yt. “Aku lihat dari jauh, banyak sekali polisi yang mengepung rumah Yt. Dan polisi langsung menggerbek rumah Yt. Dan ,” ungkapnya.

Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Iswandi Haris saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan BNN Riau. “Memang ada penangkapan malam tadi. Tersangka memang sudah menjadi target BNN Riau,” pungkasnya.

Menurut dia, saat ini para tersangka langsung dibawa ke Riau guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Itu sudah menjadi kewenangan BNN Riau. Makanya para tersangka dibawa ke Riau guna diperiksa lebih lanjut,” imbuhnya. (yeng)

 

Related posts

Leave a Comment