You are here
Atlet Juara Pencak Silat, Wabup PALI Sediakan Rp10 Juta OLAHRAGA 

Atlet Juara Pencak Silat, Wabup PALI Sediakan Rp10 Juta

Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony saat memberi salaman kepada atlet silat.
Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony saat memberi salaman kepada atlet silat.

PALI, MS – Kabar gembira bagi atlet pencak silat yang berprestasi mendapatkan juara 1, Wakil Bupati (Wabup) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyediakan uang pembina Rp10 juta. Kejuaraan pencak silat digelar 12-14  Agustus di Gedung Orkes, Pendopo, Kabupaten PALI.

 Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony SKom MM mengatakan dirinya sangat bangga Kabupaten PALI memiliki atlit yang handal dibidang seni pencak silat. “Dengan adanya perlombaan ini memotivasi pelajar agar mencintai dunia seni olahraga,” ujar Ferdian, Jumat (12/8).

Bahkan, pihaknya akan mempersiapkan atlat yang berprestasi untuk bisa dibina dan dikirim ketingkat provinsi. “Dalam kegiatan ini saya secara pribadi akan menyiapkan hadiah untuk juara 1 akan diberikan hadiah sebesar Rp 10 juta,” ungkapnya.

Namun, ia meminta agar bagi yang memenangkan perlombaan agar tidak cepat puas. “Gali terus prestasi yang ada, dengan adanya prestasi kita bisa meningkatkan kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

Ketua Umum Koni Ir Heri Amalindo MM melalui Ketua Harian Hendri menjelaskan kegiatan ini bekerja sama antara KONI dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten PALI. “Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 12 hingga 14 Agustus. Perlombaan hanya untuk menyiapkan atlit berbakat guna mengikuti kejuruan daerah (Kejurda) di Kabupaten Muaraenim,” pungkasnya.

Dalam kejuaraan ini diikuti peserta seluruh penguruan.  Yakni Merak Putih, Beruang Putih, Merpati Putih dan Cakrawala, beberapa penguruan lainnya. “Untuk dewan juri sendiri dari KONI dan Kepengurusan IPSI Kabupaten Pali, ” imbuhnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment