oleh

Ketua DPRD PALI Tutup Usia

Acara pemakaman Ketua DPRD PALI.
Acara pemakaman Ketua DPRD PALI.

PALI, MS – Kabupetan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sedang berduka. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Marta Dinata May Sin (MS) tutup usia. Marta yang berasal dari Desa Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI meninggalkan 4 orang anak. Dalam usianya 46 tahun ini dirinya telah banyak berjasa untuk membangun pembangunan kabupaten PALI.

Dalam acara pemakaman ini dihadiri oleh Bupati Ir Heri Amalindo MM, Wabup Ferdian Andreas Lacony S.Kom MM, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Irwan ST ketua Komisi II, Hairul Mursalin, Aca Cholik Darlin, Asri AG, Drs Soermajono DPRD Kabupaten PALI. Pada sesi pemakaman dilakukan upacara penghormatan terakhir atas jasa yang diberikan kepada negara.

Dikatakan Aca Cholik Darlin SPd, anggota Komisi 1 anggota Komisi I DPRD Kabupaten PALI bahwa sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam, almarhum dibawa ke Rumah Sakit AR Bunda karena mengalami sesak nafas. Ketua DPRD sempat dirawat Inap Gawat Darurat (IGD) kota Prabumulih. Dan pukul 11.30 WIB Marta Dinata menghembuskan nafas terakhirnya.

“Saya tidak menyangka bahwa kepergian begitu cepat. Sebab beberapa hari yang lalu, dirinya bersamanya melakukan kunjungan kerja (Kunker), akan tetapi tuhan berkehendak lain mengambil nyawa beliau. Beliau banyak berjasa dalam pembangunan wilayah PALI, beliau telah menjadi pemimpin yang terbaik bagi kami, ” ujarnya, Rabu (3/8)

Keluarga Almarhum Surya mengungkapkan disini masih menunggu anaknya masih ke kota palembang, sekitar pukul 13.00 wib jasad tiba di kediamannya, dan pukul 16.30 wib jasad beliau dikebumikan di lapangan tempat pemakaman umum keluarga di Desa Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang.

“Saya mewakili keluarga meminta maaf kalau dalam masa kepemimpinan banyak kesalahan. Dan apabila ada hutang beliau, silakan datang kediamannya. Kami berterima kasih kepada bupati beserta jajarannya, telah menyempatkan hadir diacara pemakamannya. Serta tidak lupa juga seluruh anggota DPRD kabupaten Pali yang menyempatkan hadir saya ucapkan terima kasih, ” tuturnya. (yeng)

News Feed