You are here
Ayo Dukung Rani, Ketik BGPALI#26 Kirim Ke 3939 DAERAH 

Ayo Dukung Rani, Ketik BGPALI#26 Kirim Ke 3939

Rani Maharani
Rani Maharani

PALI, MS – Salah satu finalis bujang gadis PALI, Rani Maharani (18) warga Madu Kincing kecamatan Penukal Utara, berstatus Mahasiswa di Universitas PGRI kota Palembang, jurusan Guru Bahasa Inggris meminta dukungan kepada masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kabupetan Penukal Abab Lematang Ilir. Dimana, Rani Maharani mengikuti lomba pemilihan Bujang Gadis PALI 2016. Malam grand final itu sendiri akan digelar, Minggu (31/07) mendatang.

“Ayo teman-teman, sanak dulur dukung saya dengan ketika BGPALI#26 kirim ke 3939,” pinta Rani, kemarin.

Menurut Rani, dirinya mengikuti lomba tersebut untuk memperkenalkan kebudayaan Sumsel khususnya Kabupetan PALI. “Disini bisa melatihnya untuk berkreasi lebih lagi serta menambahkan pengalaman hidupnya,” ujar Rani anak pertama dari empat bersaudara ini.

Ia mengungkapkan dirinya juga akan memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat banyak adanya Candi Bumi Ayu di Kabupaten PALI. “Supaya turis baik itu mancanegara dan lokal dapat datang dan melihat langsung cagar budaya Candi Bumi Ayu,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dikatakan dia, dirinya juga memiliki hobi membaca dan olahraga. “Saya juga aktif diorganisasi seperti Badan EKsekutif Mahasiswa (BEM), HMI dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK),” jelasnya.

Bahkan, Rani juga memiliki segudang prestasi yang telah diraih. Yakni, First winner of speech at english olympiad II., juara 1 storyttelling, juara 3 Dance dalam rangka bupati cup Muaraenim. “Alhamdulillah saya juga pernah juara di sekolah,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten PALI Qolbi sangat mendukung adanya pemilihan bujang gadis PALI ini.

“Ini ajang untuk melatih generasi muda untuk berkreasi dan dan untuk mengenalkan kebudayaan dan objek pariwisata kepada masyarakat banyak,” imbuhnya.

Ia juga meminta agar masyarakat Sumsel khususnya PALI untuk mendukung Rani dalam lomba pemilihan bujang gadis PALI. “Rani merupakan finalis yang termuda di kecamatan Penukal Utara, dan merupakan anggota JPKP yang ikut BGP. Mari kita sms dan dukung Rani,” pinta Qolbi. (yeng)

Related posts

Leave a Comment