You are here
Dinkes Bentuk Anggota Laskar Gelatik KESEHATAN 

Dinkes Bentuk Anggota Laskar Gelatik

PALI, MS – Dalam mengantisipasi penyakit kaki gajah (Filariasi), Dinas Kesehatan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), membentuk anggota kepengurusan Laskar Gelatik (Gerak Lawan Jentik). Anggota Gelatik ini diambil dari siswa SMA dan SMK.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten PALI Eni Zatillah MKm mengatakan, rapat koordinasi ini hanya membentuk anggota kepengurusan saja. “Ya, kita bentuk kepengurusannya dari generasi muda. Ada 200 orang siswa SMA dan SMK jadi anggota,” ungkapnya, Selasa (23/8).

Menurut dia, kepengurusan keanggotaan bertugas memberikan wawasan kepada masyarakat, bahwa kaki gajah itu berbahaya apabila menular.

“Saat ini di Kabupaten PALI ada tujuh orang yang terkena kaki gajah,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony SKom MM, sangat mendukung dengan program dinas kesehatan dengan membentuk anggota Laskar Gelatik. “Dengan adanya ormas ini bisa menyampaikan bahwa penyakit kaki gajah sulit disembuh, apabila sudah terkena,” pungkasnya.

Memang diakuinya, awalnya ada 1 orang yang terkena penyakit kaki gajah. “Akibat menular menjadi tujuh orang saat ini. Dengan adanya relawan ini bisa menyampaikan pesan, dan bisa memberitahukan bahwa penyakit kaki gajah bisa di cegah, apabila kita bisa menjaga lingkungan itu sendiri, ” imbuhnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment