oleh

Irwan ST : Ciptakan Generasi Muda Handal

Wabup PALI bersama Ketua IPSI PALI Irwan ST.
Wabup PALI bersama Ketua IPSI PALI Irwan ST.

PALI, MS – Menjelang Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2016 di kabupaten Muara Enim, Ikatan Pencak Silat (IPSI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), telah mempersiapkan atlit yang handal. Hal ini diungkapkan Ketua IPSI Kabupaten PALI Irwan ST.

“Dalam pentas seni yang digelar ini guna untuk mencetak generasi muda yang handal,” ujar Irwan saat dibincangi awak media di turnamen pencak silat di Gedung Orkes, Pendopo, Jumat (12/8).

Dikatakan dia, pada ajang Porprov di Kota Lubuk Linggau kontingen PALI dari cabang pencak silat mendapatkan 1 medali emas dan 2 Perunggu.

“Pada O2SN tingkat pelajar, pencak silat PALI telah masuk babat semi final namun tidak mendapatkan medali, ” pungkasnya.

Ia menambahkan dalam perlombaan ini, ada 75 peserta terdiri dari 61 Laga dan 7 Seni dari seluruh penguruan pencak silat di Kabupaten PALI. Ada beberapa kelas yang diperlombakan, yakni kelas A Hingga H, untuk berat badan dari ukuran 45 hingga 85 Kilogram. “Untuk hadiah perlombaan sendiri panitia telah menyediakan hadiah uang pembinaan,” imbunya.

Ia pun berharap agar pada Porprov di Kabupaten Muara Enim nanti, pencak silat bisa meraih banyak medali. “Saya berterima kasih kepada wakil bupati telah memberikan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta. Dan kepada pemenang nantinya jangan merasa puas dulu, sebab prestasi harus digali terus-menerus, ” tutupnya. (yeng)

News Feed