oleh

Kandidat Plt Sekda Lubuklinggau Tunggu Keputusan Gubernur

LUBUKLINGGAU, MS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Parigan Syahrin yang akan mulai masuk masa pensiun pada 17 Oktober 2016 mendatang, bakal digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang kini kandidatnya masih menunggu keputusan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjelaskan, sebelumnya ada 8 nama kandidat yang memenuhi syarat untuk menjabat Plt Sekda, baik secara pengalaman kepemimpinan dan administrasi lainnya.

“Ada 8 kandidat yang memenuhi syarat. Tapi, hanya 3 kandidat calon Plt Sekda saja yang kita sampaikan kepada Gubernur Sumsel, jadi tinggal menunggu keluar keputusannya saja,” ungkap Wawako, Kamis (13/10).

Menurut Wawako, 3 calon kandidat yang nama-namanya telah disampaikan kepada Gubernur Sumsel, selama ini pernah menjabat Kepala SKPD dan Asisten Pemerintahan, baik di Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau atau sebelumnya di daerah lain.

“3 orang tesebut, tidak bisa dipublikasikan nama-namanya, tapi mereka sudah pernah jadi kepala dinas dan sudah ada juga yang pernah menjabat asisten. Tapi, seluruhnya merupakan pegawai di lingkungan Pemkot Lubuklinggau,” jelasnya.

Dijelaskan Wawako, kemungkinan besar surat keputusan atas penunjukkan Plt Sekda nanti, bisa keluar dalam minggu ini. Sebab, pada tanggal 17 Oktober 2016 mendatang, Sekda yang saat ini menjabat telah melepas status kepegawaiannya atau pensiun. “Bisa jadi minggu ini sudah ada keputusannya,” singkat Wawako. (sen)

News Feed